Seberapa Banyak Sebaiknya Kopi Diminum Setiap Hari?

aura.co.id Selasa, 13 Oktober 2020 23:30:37
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Namun patut diingat, takaran mengonsumsi kopi sebaiknya diperhatikan jika hal tersebut sudah menjadi rutinitas sehari-hari.

Meski Anda termasuk penggila kopi, diperlukan batasan agar terhindar dari berbagai resiko kesehatan.

"Setiap orang mempunyai limit yang berbeda di tubuhnya. Tapi rata-rata maksimal dua gelas kopi per hari," ujar pakar kopi Adi W. Taroepratjeka, beberapa waktu lalu.

Di samping faktor keterbatasan daya tahan tubuh, jenis kopi yang dikonsumsi juga memiliki faktor penting. Karena jenis kopi yang berbeda tentunya memiliki kadar kafein yang berbeda pula.

"Arabica punya setengah kadar kafein dari robusta, tapi bukan berarti bisa minum lebih banyak, karena limit penerimaan kafein di badan tiap orang beda-beda," lanjut Adi.

Karena itu, alangkah baiknya jika menikmati kopi dengan takaran yang cukup agar tidak menimbulkan resiko berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Penulis aura.co.id
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.