IDEAFEST 2020 Digelar Virtual Hadirkan Banyak Tokoh Inspiratif

Supriyanto | 28 Oktober 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Festival kreatif tahunan IDEAFEST digelar untuk kesembilan kalinya. Tahun ini digelar berbeda dari sebelumnya, karena IDEAFEST 2020 akan diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 mendatang.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, IDEAFEST digelar dengan berbagai program seperti Talks & Conference, IdeaSpark Forum, Virtual Experience Expo, Music dan F&B,

Mengusung tema Restart, IDEAFEST 2020 mengajak masyarakat untuk memulai dan kembali membangun ekonomi. Tidak hanya untuk bertahan di situasi pandemi, tapi juga melihat 2020 sebagai peluang baru.

"Melalui kerjasama dengan Kemenparekraf, sebagai dukungan dari pemerintah untuk mendukung pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif, IDEAFEST menyediakan akses informasi dengan beragam konten dan program yang dapat menginspirasi masyarakat. Sehingga kegiatan ini dapat mendorong dan memberikan dampak ekonomi, termasuk keterlibatan generasi muda dalam komunitas kreatif di Indonesia," ujar Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment saat jumpa pers virtual, Selasa (27/10).

Beberapa tokoh inspiratif akan hadir di IDEAFEST 2020 antara lain Baim Wong, Raisa Andriana, Najla Bisyir, Tantri Namirah, Jonathan Sudharta, Keenan Pearce, Marissa Anita, Dominique Diyose, Faye Simanjuntak dan masih banyak lagi.

Tak hanya menghadirkan figur inspiratif dari Jakarta saja tapi juga dari luar Jakarta. Sementara itu, dua anak muda berbakat yakni Jovial da Lopez dan Fathia Izzati dipercaya menjadi host virtual IDEAFEST 2020.

“Kita juga mengundang talent-talent terbaik bukan dari Jakarta tapi juga luar Jakarta. Di tahun ini kami menghadirkan virtual host selama festival, Jovial da Lopez dan Fathia Izzati, dua top YouTuber Indonesia yang akan menemani audience,” pungkas Ben Soebiakto.

Acara ini sendiri bisa disaksikan di situs ideafest.id atau juga bisa melalui paltform Vidio. Untuk tiket sendiri ada dua kategori. Tiket yang bisa dibeli adalah Live seharga Rp 200 ribu dan Rewind seharga Rp 400 ribu. Untuk tiket Rewind nantinya penonton bisa kembali menyaksikan siaran IDEAFEST hingga akhir tahun 2020.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait