Cegah Bakteri Berkembang Biak, Ada Baiknya Pilih Keset Kaki Berbahan Diatomite

Binsar Hutapea Senin, 14 Desember 2020 17:30:23
Saat memilih keset kaki untuk rumah, bahan yang cepat kering dan menyerap air menjadi pertimbangan utama. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Saat memilih keset kaki untuk rumah, bahan yang cepat kering dan menyerap air menjadi pertimbangan utama. Namun sebenarnya ada yang tak kalah penting dari dua hak itu, , yakni bahan keset yang antibakteri.

Seperti diketahui, keset menjadi salah satu tempat ideal untuk bakteri bermukim. Oleh sebab itu memilih keset dengan bahan yang antibakteri mesti jadi pertimbangan.

Keset berbahan diatomite sering diklaim ampuh menghilangkan bakteri. Di Indonesia, salah satu keset berbahan diatomite adalah IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite. 

Managing Director IUIGA Indonesia, William Firman menyebut bahwa diatomite menggunakan bahan alami dari sedimen yang sangat sesuai untuk berbagai macam peralatan rumah tangga yang membutuhkan daya serap air. Dengan bahan dasar yang mampu menyerap air dengan sangat cepat, William mengatakan diatomite cocok digunakan sebagai keset karena keset akan selalu kering, tidak licin dan tidak menjadi tempat bakteri berkembang biak," kata William.

"Keunggulan produk diatomite kami adalah daya serap instan 15 detik dan telah tersertifikasi antibakteri oleh TUV NORD (Lembaga Sertifkasi, Supervisi, Inspeksi dan Pengujian terbesar di Indonesia dan Internasional)," kata William.

"Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh TUV NORD, IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite terbukti mampu mereduksi bakteri hingga 74 persen,” tambahnya. .

Dalam penelitian itu, keset tadi dipaparkan oleh 2 jenis bakteri yaitu Staphylococcus Aureus dan Escherichia Coli. Alasan penggunaan kedua bakteri tersebut karena merupakan bakteri yang paling sering ditemukan di kehidupan sehari-hari. Dari penelitian itu terbukti bahwa nilai evaluasi untuk IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite yaitu 3.3 – 3.9. Sementara nilai standar evaluasi antimikroba yaitu Bacteriostatic Activity (S) ≥2.0.

“Kami berharap dengan adanya sertifikasi anti bakteri oleh TUV NORD akan menambah kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk IUIGA. Karena sesuai dengan nilai yang kami gunakan yaitu transparan, dimana kami tidak hanya memberikan transparansi harga dan produsen produk kami tetapi juga bukti dari kualitas produk-produk kami,” tutup William.

Penulis Binsar Hutapea
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.