Ternyata Musik Dapat Membantu Memaksimalkan Proses Belajar

Binsar Hutapea | 15 Desember 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musik dapat membantu proses belajar. Penelitian menunjukkan bahwa musik memberikan beberapa efek positif pada tubuh dan otak manusia. Musik dapat mengaktifkan otak kiri dan kanan secara bersamaan, dan aktivasi kedua belahan otak tersebut dapat membantu memaksimalkan proses pembelajaran dan meningkatkan daya ingat seseorang.

Pusat Kesehatan Universitas Maryland mengungkapkan bahwa pelajar disarankan untuk mendengarkan musik karena musik adalah peredam stres yang efektif baik bagi individu yang sehat maupun orang-orang dengan masalah kesehatan. Penelitian lainnya juga menemukan bahwa mendengarkan musik yang menenangkan dapat menurunkan tekanan darah, detak jantung, dan tingkat kecemasan pada pasien jantung. Pernyataan ini menunjukkan betapa besarnya pengaruh sebuah lagu terhadap tubuh manusia.

Melalui berbagai penelitian tersebut, dapat dilihat bahwa musik merupakan salah satu alat yang krusial untuk membantu membangun kebahagiaan kita. Oleh karena itu akses terhadap musik haruslah mudah dan terjangkau, sehingga para konsumen termasuk pelajar bisa mengakses segala jenis musik yang dapat mereka pikirkan, di mana pun dan kapan pun mereka menginginkannya.

Didasari hal itu, Resso sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia meluncurkan paket berlangganan baru khusus pelajar mulai dari Rp24.500 per bulan, agar dapat memberikan akses ke perpustakaan musik yang luas bagi seluruh pelajar (mahasiswa) di Indonesia dan juga menjangkau khalayak yang lebih luas.

Resso memahami bahwa banyak penggunanya adalah Gen Z yang masih berstatus pelajar dan kemungkinan besar bergantung pada musik untuk menemani kegiatan belajarnya. Itulah mengapa Resso memperkenalkan Paket Pelajar terbaru yang hanya dibanderol seharga R 24.500 untuk pengguna Android dan Rp 29.000 untuk pengguna iOS setiap bulannya. Dengan harga yang 50 persen lebih murah dari paket premium biasa namun memiliki fitur yang sama, harapannya akan lebih banyak siswa yang mendapat keuntungan dari paket terbaru ini.

Para pengguna Android dan iOS juga cukup menggunakan Google Wallet, Pulsa, Dana, dan Kartu Kredit/Debit (khusus untuk pengguna iOS) untuk melakukan pembayaran. Selain itu, Resso juga menawarkan uji coba gratis selama 1 bulan untuk pengguna baru Paket Pelajar, jadi tunggu apa lagi?

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait