Peneliti: Pandemi Membuat Pekerja Harus Fleksibel dan Tetap Produktif

Supriyanto Rabu, 16 Desember 2020 05:00:23
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak Maret 2020 membuat masyarakat khususnya para pekerja menerapkan kerja hibrid atau hybrid working untuk meningkatkan produktivitas karyawan.

Peneliti sosial dan komunikasi DR. Devie Rahmawati mengatakan, khawatir dengan penularan Corona, membuat perusahaan mempekerjakan karyawannya dari rumah.

"Dengan konsep yang fleksibel, model kerja ini muncul sebagai jawaban terhadap era baru," ucap Devie dalam acara Lark end-of-year secara virtual, Senin (14/12).

"Masyarakat telah menjadi pribadi yang adaptif di tengah ketidakpastian akan pandemi dengan beradaptasi pada perubahan melalui cara-cara baru untuk menjalani aktivitas kesehariannya," terang Devie.

(Istimewa)
(Istimewa)

Untuk menunjang kerja hibrid dan fleksibilitas, hadir platform kolaborasi digital, Lark sebagai inovasi cara kerja virtual yang mentransformasi cara berkolaborasi di tempat kerja dengan menggabungkan berbagai "collaboration tools" penting dalam satu platform yang saling terhubung.

Hal ini menjadi keunggulan bagi para pengguna karena dapat mengerjakan berbagai macam hal, dari membuat dan mengedit dokumen, menerima email, mengirimkan pesan, mengelola agenda, hingga menelepon, serta melakukan video conference dalam satu aplikasi tunggal.

"Dengan demikian, mampu memaksimalkan produktivitas karyawan dalam bekerja dan meningkatkan kompetensi digital dalam penerapan hybrid working," kata Suryanto Lee, Senior Professional Service Consultant Lark.

Lark menghadirkan fitur seperti grup chat yang bisa menjangkau hingga 5.000 orang, panggilan video tanpa batas hingga 100 peserta, dan penyimpanan cloud gratis hingga 200 gigabita memungkinkan para pengguna untuk berkolaborasi secara dinamis.

Lark mampu menjadi pusat kontrol yang memungkinkan tahap kerja terotomasi seperti persetujuan, alur kerja, pengeluaran, dan data kehadiran dapat diintegrasikan.

(pri)

 

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.