Dokter Ayu Widya Menaklukkan Banjarmasin dengan Teknologi Kecantikannya

Vallesca Souisa | 22 Desember 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cita-cita awalnya ingin menjadi dokter obgyn. Namun karena pertimbangan suami dan anak, dr. Ayu Widya, memilih menekuni dermatologi estetik atau kecantikan. Kecintaannya pada dunia kecantikan membuatnya cepat menguasai teknik-teknik kecantikan terkini dan melesat dengan usahanya sendiri. “Prinspi saya dari awal, saya memang tidak mau ikut orang. Artinya, saya tidak mau belajar otodidak. Saya benar-benar harus mengetahui ilmu dasar dermatologi estetik,” ungkap dokter kelahiran Kotabaru 12 Agustus 1990 ini.

Tak setengah-setengah ia belajar, dan tak setengah-setengah membangun bisnisnya. Semua dilakukan dari nol, dengan tekad kuat. dr. Widya—demikian sapaan akrabnya—membuka Widya Esthethic Clinic. “Awalnya saya hanya praktek di rumah dengan 1 bed yang di mana bed tersebut bisa diubah menjadi tempat duduk. Kemudian waktu berjalan, pelanggan puas dan promosi dari mulut ke mulut. Dari situ akhirnya, saya mulai merintis untuk membeli ruko dan pelan-pelan berkembang,” ceritanya mengenang perjuangan awal merintis bisnis.

Tanpa menunggu waktu lama, tepatnya pada tahun 2017, dr. Ayu berhasil mengepakkan sayap bisnisnya. Dari sebuah klinik kecil di rumahnya, menjadi sebuah klinik kecantikan besar di sebuah ruko di kota Banjarmasin. Setahap demi setahap, kliniknya semakin berkembang. Dari yang hanya memiliki 5 tempat tidur perawatan saat awal pindah ke ruko, hingga berkembang menjadi dua lantai dengan 10 tempat tidur, dan kini memiliki 30 tempat tidur untuk perawatan.

Widya Esthethic Clinic menyajikan perawatan kecantikan beragam. Dari whitening, antiaging, antioxidant, botox, laser, royal glow, stem cell, dan masih banyak lagi. “Insya Allah lengkap, tidak kalah dengan klinik-klinik yang berkembang pesat di Jakarta. Jadi pasien di Banjarmasin tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk melakukan treatment steam cell dan antiaging,” ungkap dr. Widya.

Beberapa perawatan spesial di Widya Esthethic Clinic, yang belum ada di klinik kecantikan lainnya adalah Gold Luxury Treatment dan DNA Salmon. “Gold Luxury Treatment itu hanya ada di Widya, dan DNA salmon yang memang berbeda dari klinik-klinik lain, itu wajib dicoba.” Di klinik dr. Widya juga tersedia infused anti oxidant untuk perokok, infused anti oxidant untuk alkoholik, dan infused anti oxidant untuk jemaah umrah dan haji, yang memang bagus untuk memperbaiki organ dalam dan sel-sel.

“Saat ini kami lebih mengembangkan ke DNA cell, artinya kita memperbaiki selain dari kondisi kulit, kita juga memperbaiki tingkat DNA cell untuk memperbaiki organ-organ metabolisme tubuh, seperti hepar, ginjal, dan sistem-sistem saraf pusat,” Papar dr. Widya. Kini Widya Esthethic Clinic menjadi terdepan di dunia kecantikan di Banjarmasin dan menjadi trendsetter bagi klinik kecantikan lainnya.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait