Menyikapi Si Kecil yang Hobi Makeup dari Kecil 

Markuat Jumat, 8 Januari 2021 16:23:10
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai Moms yang mempunyai anak perempuan, pasti melihat adanya perbedaan si kecil seiring bertambahnya usia. Ketika si Kecil masih bayi, moms yang mendandani si kecil, namun saat mulai menginjak usia Balita, si kecil mulai banyak bergaya.

Memakai lipstick, sering berkaca dan mungkin mulai mencoba sepatu hak tingginya moms. 

Sering moms merasa khawatir, wajar ga sih si kecil di usia sedini ini sudah mulai mencoba-coba makeup seperti orang dewasa atau mulai banyak bergaya? Dan bagaimana sih seharusnya Moms menyikapi hal ini? 

1.    Proses Belajar Meniru

Jangan Khawatir ya Moms. Si Kecil memang tengah hobi menirukan sosok-sosok yang mereka anggap sebagai role model mereka. Sikap Si Kecil yang mulai centil dan berdandan ini pun di bahas oleh Amara Kids Cosmetics bersama dengan Dr. Denrich Setiyadi (Phycologist & Parenting Expert) dalam acara Parenting Talk di Gandaria City Mall pada tanggal 27 Desember 2020. Dalam perbincangan hangat dengan Dr. Denrich, beliau mengungkapkan bahwa di usia 5-8 tahun apa yang dilakukan anak-anak semata-mata hanya merupakan bentuk permainan peran dan peran yang mereka tirunya biasanya adalah sosok yang paling dekat atau dikaguminya. 

Jadi jika anak mulai suka berdandan, Moms gak perlu khawatir. Justru Moms perlu sedikit berbangga diri nih, artinya si Kecil tumbuh dengan cerdas & Moms merupakan sosok yang dikaguminya hingga dia meniru apa yang Moms sering lakukan. Moms hanya perlu mengawasi dan memberikan nasihat agar jangan terlalu berdandan berlebihan ya & memastikan produk yang dia gunakan aman & khusus untuk anak-anak. 

2.    Mendukung Moral dan Mensupport “Hobi” Baru Si Kecil 

Jika saat ini si kecil sedang senang-senangnya berdandan, yang perlu Moms lakukan adalah memastikan produk yang dipakai si Kecil aman untuknya. Jangan biarkan dia menggunaka produk makeup untuk dewasa ya Moms, karena kondisi kulit se Kecil masih sangat sensitif. Moms bisa mencari Makeup yang memang di khususkan untuk anak-anak seperti Amara Kids Cosmetics. Kandungan Amara kids Cosmetics dibuat khusus untuk kulit anak kecil dan sangat aman karena sudah terdaftar di BPOM.

Rangkaian makeup dari Amara Kids Cosmetic ini juga lengkap Moms, dari Pallet makeup yang berisi eyeshadow, blush on & compact powder, ada pula Nail Polish, Mini Lipstick serta Spray Cologne khusus untuk anak. Moms juga tidak perlu pusing lagi memikirkan lipstick moms yang patah atau bedak yang hancur berantakan karena kini si Kecil sudah punya makeup pribadinya sendiri. 

3.    Luangkan waktu untuk Bermain dengan Anak

Si kecil yang mulai suka berdandan harus Moms dampingi aktivitasnya. Bermain makeup bersama si kecil bisa menjadi moment yang menyenangkan loh Moms. Di moment ini bisa Moms manfaatkan sekalian untuk melatih motoric si Kecil, mengajarkan si Kecil me-mix & match-kan warna serta mengenalkan si Kecil tentang masing-masing fungsi dari produk makeup yang digunakannya.

Yang terakhir, jangan lupa selalu ingatkan si Kecil untuk membersihkan muka kembali setelah ber makeup. Walaupun terlihat sangat sepele, namun saat melakukan hal ini pun Moms juga bisa sambil melatih motoriknya dengan memutar kapas ke seluruh wajahnya setelah menggunakan makeup. Bantu si Kecil dalam membersihkan riasan nya, disini Moms bisa menanamkan tentang penting nya membersihkan muka hingga dewasa nanti. Jangan lupa gunakan pembersih muka yang aman pula untuk anak ya Moms, untuk Amara Kids Cosmetics, bisa langsung dibersihkan dengan air atau baby oil. 
 

Penulis Markuat
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.