VidyCoin Community Indonesia Peduli Gempa Sulbar

Vallesca Souisa | 20 Januari 2021 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gempa Sulawesi Barat yang terjadi pada Januari, 2021 yang tepatnya berlokasi di Mamuju Kabupaten Majene menggerakkan Komunitas VidyCoin untuk turut melakukan kegiatan sosial dalam rangka membantu warga Sulbar yang terdampak bencana.

Melihat adanya bencana gempa tersebut Komunitas VidyCoin kemudian membuka donasi dan menyalurkannya secara langsung. Donasi yang dibuka oleh Komunitas VidyCoin untuk korban bencana Sulbar berhasil mengumpulkan dana senilai Rp70.841.000 pada update list donasi di hari Minggu, 17 Januari 2021.

Irfan Irwan selaku Koordinator VidyCoin Peduli Sulbar menerima bantuan sejumlah dana dan bahan makanan pokok dengan rasya syukur, kepedulian Komunitas VidyCoin ini diharapkan dapat berguna bagi kehidupan masyarakat Sulbar yang baru saja terdampak bencana gempa diawal tahun 2021 ini.

“Alhamdulillah, keluarga besar VidyCoin Peduli Sulbar turut membantu saudara kita di Sulbar. Dengan adanya donasi ini, kami telah menyalurkan hari ini 2 titik posko Lembaga yakni, Lazismu dan Sobat Peduli Sidrap. Insya Allah akan dilanjutkan besok di Pinrang dengan beberapa posko lainnya,” ujar Irfan Irwan.

Donasi yang sudah disalurkan di dua titik Sulbar ini dikerahkan oleh jiwa sosial yang terdapat pada Komunitas VidyCoin dari seluruh Indonesia bahkan terdapat sejumlah bantuan dana dari Komunitas VidyCoin asal Jerman dan Malaysia.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait