Luncurkan Cat Anti Bakteri dan Virus, Mowilex Gandeng Anne Avantie Gelar Aksi Sosial

Supriyanto Jumat, 29 Januari 2021 01:00:23
Perusahaan cat premium Mowilex memproduksi produk baru yang dapat memberi proteksi saat pandemi, yaitu rangkaian Mowilex Cat Antibakteri. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Sampai sekarang belum ada yang bisa memastikan kapan pandemi Covid-19 berakhir. Sudah hampir setahun sejak diumumkan kasus pertama positif Covid oleh Jokowi, banyak masyarakat memilih untuk menghabiskan waktu di rumah.

Melihat fenomena itu, demi memenuhi kebutuhan konsumen akan keamanan dan kenyamanan beraktivitas di rumah, perusahaan cat premium Mowilex memproduksi produk baru yang dapat memberi proteksi saat pandemi, yaitu rangkaian Mowilex Cat Antibakteri.

"Seri produk baru ini dibekali dengan Silver Ion AG+ yang 99,9 persen efektif melawan kuman penyakit, terutama virus, dan bakteri penyebab infeksi,” ujar Novina Tjahjadi, Direktur dan Head of R&D PT Mowilex Indonesia dalam jumpa pera virtual belum lama ini.

Ada tiga produk inovatif yang termasuk seri cat antibakteri Mowilex. Yakni Mowilex Emulsion Satin, Emulsion Gloss, dan Cendana Antibacterial.

"Dalam kondisi pandemi yang serba mengkhawatirkan, kami ingin ikut terlibat dalam upaya mengurangi risiko tertular virus corona,” kata Novina.

Kandungan Silver Ion terbukti menjadi salah satu pertahanan yang efektif melawan berbagai kuman penyakit yang berupa bakteri dan virus. Hasil tes laboratorium independen berskala internasional menunjukkan silver ion dapat membunuh bakteri staphylococcus aerus dan escherichia coli (JIS Z 2801: Test for Antibacteria Activity dan Efficacy).

Selain itu, silver ion juga efektif membunuh human coronavirus CoV-OC43 dan eterovirus EV-A471, berdasarkan hasil test pengukuran aktivitas antivirus pada plastik dan permukaan tidak berpori lainnya (ISO 21702:2019).

Coronavirus CoV-OC43 yang digunakan dalam tes antivirus tersebut mirip dengan virus penyebab penyakit pernafasan severe acute respiratory syndrom coronavirus 2 (SARS COV-2), dan salah satu turunan dari coronavirus yang menyebabkan SARS, middle east respiratory syndrome (MERS), flu burung (H5N1), dan Covid-19.

Sedangkan eterovirus EVA471 adalah salah satu golongan eterovirus yang menyebabkan penyakit hand foot and mouth disease (HFMD) yang pernah mewabah di kalangan anak-anak di Asia Tenggara. Berbagai bakteri dan virus itu dapat ditangkal oleh silver ion, dengan cara mengikat lalu memecah dinding sel bakteri atau virus.

"Teknologi silver ion ini terformulasi khusus dalam bahan cat Mowilex Antibakteri. Dengan adanya kandungan tersebut pada cat dinding rumah maupun ruang bangunan lainnya, kami berharap kesehatan konsumen lebih terproteksi,” tutur Novina Tjahjadi.

Dalam rangka peluncuran cat anti bakteri dan virus, Mowilex mengadakan kegiata  sosial menggandeng wanita inspiratif yang juga seorang desainer ternama, Anne Avantie.

Bersama Anne, Mowilex mendermakan 10 ribu liter cat. Jumlah itu kemudian didistribusikan ke lembaga-lembaga yang membutuhkan, seperti pusat kesehatan, rumah ibadah, dan panti asuhan.

Tak cukup di situ, Mowilex juga mendukung Yayasan Anne Avantie untuk membangun kembali tiga rumah yang ditinggali oleh orang lanjut usia (lansia). Sebelumnya, rumah yang berlokasi di Kota Semarang itu nyaris roboh dan kurang layak tinggal.

“Kami berharap, upaya kami menyebarkan semangat dan menebarkan hal baik di tengah krisis berkepanjangan ini bisa memperkuat kita. Sebab bagaimanapun juga, bencana yang hebat ini mesti kita hadapi bersama-sama,” pungkas Anne Avantie.(pri)

 

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.