7 Game Android Terbaik 2021 yang Wajib Dimainkan

Redaksi | 29 Januari 2021 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tahun 2021, beberapa game Android terbaik masih mendominasi pasar. Kepopuleran game-game ini tak lepas dari pengembangannya yang terus berkelanjutan. Di setiap tahunnya, kualitas game terus mengalami peningkatan dari sisi grafis, bug yang berkurang, karakter serta item yang terus bertambah. Hal inilah yang membuat game saat ini tidak bosan untuk dimainkan.

Tentu tidak mudah untuk menentukan game Android terbaik online dengan membandingkan satu sama lain. Karena masing-masing pemain tentu memiliki alasan tersendiri dalam memainkan suatu game. Terdapat beberapa game Android grafis terbaik yang saat ini dianggap sebagai yang terbaik. Apa saja ? Simak di bawah ini.

1. Mobile Legends

Game yang dikembangkan serta diluncurkan oleh Moonton ini dianggap sebagai game MOBA mobile terbaik saat ini. Dalam gameplaynya, kedua tim yang bertarung harus bisa menghancurkan turret yang dimiliki lawannya sampai habis. Untuk melancarkan misi tersebut, setiap pemain bisa menggunakan karakter-karakter andalannya. Setiap karakter memiliki skill yang berbeda-beda yang dibedakan berdasarkan rolenya.

Dalam Mobile Legends, terdapat beberapa role utama yakni Marksman, Fighter, Tank, Mage, Assasin dan Support. Setiap pemain sebaiknya memerankan satu role agar bisa maksimal dalam bermain. Di tahun 2019, Mobile Legends memiliki pengguna aktif sebanyak 31 juta orang dalam satu bulannya. Data inilah yang membuat banyak orang menyebut Mobile Legends sebagai game Android terbaik.

2. Genshin Impact

Genshin Impact dapat dikatakan sebagai game Android terbaik yang masih berusia muda. Game bergenre RPG ini dirilis untuk versi Android pada bulan September 2020 lalu. Banyak yang kagum dengan kualitas game yang masih berumur jagung ini. Di awal perilisannya, kepopuleran Genshin Impact mengungguli PUBG Mobile yang sudah mendominasi selama beberapa waktu terakhir.

Dengan kualitas grafis yang dimiliki, gameplay yang menarik tak heran jika Genshin Impact disebut sebagai game Android terbaik 2021. Di tahun 2020 yang lalu, Genshin Impact juga berhasil memperoleh penghargaan sebagai Best Game dan User Choice Game di Google Play Award 2020. Jadi tidak perlu dikhawatirkan lagi soal kepopulerannya.

3. PUBG Mobile

Sudah tidak diragukan lagi jika PUBG Mobile masuk ke dalam salah satu game Android terbaik saat ini. Menurut GMRPC, jumlah pemain PUBG Mobile sempat menyentuh angka 734 juta pemain. Jumlah tersebut tentunya akan terus bertambah setiap tahunnya mengingat atmosfernya masih begitu besar.

Dalam permainannya, game bergenre battle royale ini dimainkan oleh 100 orang sekaligus. Pemain bisa memilih bermain dalam mode solo, tim 2 orang ataupun tim 4 orang. Tim atau pemain yang berhasil bertahan terakhir kalinya akan memenangkan permainan atau mendapatkan Chicken Dinner. Berbagai penghargaan telah diraih oleh PUBG Mobile, seperti Mobile Game of the Year (PUBG Mobile) yang diberikan oleh 36th Golden Joystick Awards.

4. Free Fire

Game yang diterbitkan oleh Garena ini sudah tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya. Dirilis pada 4 Desember 2017, Free Fire masih konsisten mendominasi pasar Indonesia sebagai game Android terbaik. Game play nya tidak berbeda jauh dibandingkan dengan game battle royale pada umumnya. Terdapat 50 pemain yang bertempur dalam satu area, di mana pemain terakhir yang bertahan akan menjadi pemenang.

Untuk gamers yang suka tantangan, game ini patut untuk dimainkan sekarang. Ada banyak senjata yang bisa digunakan untuk mengalahkan lawan dan menjadi pemenang. Meskipun dibutuhkan strategi khusus yang akan membuat pemain lebih mudah mengalahkan lawan.

5. Arena of Valor

Arena of Valor disebut sebagai pesaing terkuat dari Mobile Legends. Kedua game ini seringkali dibandingkan dari sisi grafis, gameplay hingga karakternya. Namun, keduanya tetap masuk ke dalam kategori game Android terbaik saat ini. Arena of Valor dikembangkan oleh Timi Studio Group yang kemudian diterbitkan oleh Tencent Games. Saat ini, Garena berperan dalam menyalurkan AOV untuk bisa dimainkan banyak orang.

Dua tahun sejak perilisannya yakni pada 2017, jumlah pemain aktif harian Arena of Valor menyentuh angka 80 juta. Ini menjadi bukti betapa besarnya minat penggemar game MOBA dalam memainkan game ini. Sempat diisukan akan dead game, AOV rupanya mampu bangkit dan tetap menjadi pilihan gamers di Indonesia.

6. Call of Duty Mobile

Rilisnya Call of Duty Mobile sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan gamers. Pasalnya, game ini menawarkan grafis yang begitu memukau yang membuat permainan
menjadi lebih seru. Game ini sempat menggoyahkan dominasi PUBG Mobile dan Free Fire sebagai game battle royale terbaik di Indonesia. Call of Duty Mobile menawarkan berbagai fitur menarik dalam gameplaynya. Seperti tersedianya berbagai mode bermain, jumlah pemain yang mencapai 100 orang hingga mode klasik seperti Search and Destroy Free for All atau yang lainnya. Pilihan peta yang tersedia juga banyak, tak heran jika COD Mobile dipilih sebagai game Android terbaik untuk saat ini.

7. League of Legends: Wild Rift 

Seiring berjalannya waktu, persaingan di dunia game akan terus meningkat. Seperti halnya ketika League of Legends: Wild Rift hadir dan dianggap akan meruntuhkan kepopuleran Mobile Legends dan AOV. Game yang dikembangkan oleh Riot Games ini merupakan versi mobile dari League of Legends PC yang sebelumnya sudah lama
diluncurkan dan populer sebagai game MOBA. League of Legends: Wild Rift pantas disebut sebagai game Android terbaik untuk genre MOBA mobile. Dalam gameplaynya, akan ada dua tim yang bertarung untuk menjadi pemenang. Setiap tim harus bisa menghancurkan turret pendukung yang dimiliki lawan hingga yang paling utama untuk memenangkan pertandingan. Untuk menjadi pemenang, dibutuhkan strategi yang sesuai karena lawan-lawan yang dihadapi tentu memiliki taktik tersendiri.

Nah untuk kalian yang memainkan game-game tersebut, pasti sering dong melakukan top up voucher game Android terbaik. Saat ini sedang ada banyak promo besar-
besaran di Shopee 2.2 Men Sale untuk produk tersebut. Kalian bisa melakukan top up voucher game dengan harga yang murah dan proses yang cepat.
Catat baik-baik, promo ini akan berlangsung pada 18 Januari 2021 – 5 Februari 2021.

Selain promo voucher game, kalian juga bisa mendapatkan promo lain seperti gratis ongkir XTRA, flash sale Rp. 99 hingga COD gratis ongkir Rp. 0. Yuk segera install aplikasi
Shopee di smartphone kalian untuk menikmati promo ini.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait