Liburan Seru dengan 6 Armada Andalan Ini

Romauli | 15 Februari 2021 | 00:34 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liburan tentu menjadi momen yang sudah ditunggu-tunggu, ya. Nah, jika Anda ingin berlibur menggunakan maskapai Susi Air? Sekarang bisa langsung Pesan Susi Air di Traveloka.

Perusahaan maskapai Indonesia, Susi Air berdiri pada tahun 2004. Awalnya mereka memulai operasi hanya dengan 2 pesawat pada Desember 2004. Kini mereka telah memiliki 49 armada dengan 6 jenis armada yang bisa jadi andalan karena kenyamanannya, berikut diantaranya : 

1.     Piaggio P-180 Avanti II

Armada yang satu ini digunakan untuk penerbangan charter. Pesawat dengan turboprop ini merupakan pesawat tercepat dalam produksi, bahkan kecepatan produksinya mengalahkan jet bisnis. Luas kabinnya lumayan luas karena sebanding dengan besar kabin jet ukuran sedang. Kapasitas penumpangnya berkisar antara 6 sampai 8 penumpang dengan kecepatan terbang jet. Jangkauan pesawat 2.200 km sehingga dapat menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia dari Jakarta. 

2.     Cessna Grand Caravan

Saat ini telah mengoperasikan sebanyak 31 armada grand Caravan untuk konfigurasi komuter maupun kargo yang ditambah 1 konfigurasi VIP. Pesawat ini memiliki mesin turbin segala cuaca, kelas 1 dan lengkap dengan AC. Reputasi pesawat jenis ini sangat kokoh karena operasi yang andal dan aman untuk semua lingkungan. Kapasitas untuk konfigurasi komuter adalah 12 penumpang dengan kursi yang nyaman jok kulit dan AC. Ada 8 kursi diantaranya dikhususkan untuk penumpang VIP. 

3.     Pilatus Porter

Armada ini pertama kali dioperasikan pada Desember 2007. Kemampuannya saat mendarat patut diapresiasi karena bisa di mana saja asal panjang jalurnya 250 meter dari permukaan yang disiapkan secara wajar. Pesawat ini dilengkapi pintu khusus yang berada di bawah badan pesawat. Kapasitas penumpangnya 7 hingga 8 dengan kursi portabel dan dapat disesuaikan dengan mudah. Pesawat ini juga dapat membawa kargo, oleh karena itulah armada ini sering dioperasikan di Papua. 

4.     LET 410

Kemampuan operasinya patut diacungi jempol karena dapat menempuh kondisi iklim ekstrim mulai dari kurang lebih 50 derajat Celcius. Ukuran kabinnya luas dengan volume kabin penumpang mencapai 18 meter kubik sehingga memberikan kenyamanan. Kapasitas penumpangnya 19 kursi yang dilengkapi dengan AC. Pada penerbangan khusus kargo, seluruh kursi penumpang dihilangkan. Armada ini bahkan dapat digunakan untuk keperluan medis. 

5.     Air Tractor

Armada Air Tractor ini memiliki mesin turbin yang praktis karena tidak membutuhkan waktu untuk pemanasan. Traktor udara ini merupakan kapal tanker dengan mesin tunggal, cepat dan gesit. Pesawat ini dapat digunakan sebagai armada pemadaman kebakaran dengan respon cepat. Kecepatannya mencapai 200 mph. 

6.   Agusta Koala

Armada ini merupakan evolusi dari A119 Koala yang sukses. Armada yang merupakan helikopter dengan turbin tunggal ini dikembangkan untuk meningkatkan tingkat keselamatan dan memberikan produktivitas serta kinerja tinggi. Itulah beberapa armada yang dimiliki oleh Susi Air. Mau coba? 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait