Daftar Lengkap Tempat Download Game PC Gratis yang Legal

Vallesca Souisa | 18 Februari 2021 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Karena semakin banyak orang yang mendapatkan kebahagiaan dari sebuah game, maka tempat download game PC gratis yang legal juga semakin dicari. Untuk mengembangkan game pasti membutuhkan dana yang tentunya tidak sedikit, maka dari itu sebagian besar game khususnya untuk PC biasanya dibanderol dengan harga yang bikin orang menghela napas alias cukup mahal.

Namun, jangan keburu merasa kecewa, karena meski tidak sebanyak tempat download game PC berbayar, ada juga tempat download game PC yang gratis bahkan secara legal juga.

Nah, bagi yang belum tahu tempat-tempat download game gratis, inilah yang akan kita bahas. Bisa juga dapatkan berbagai macam game-game seru lainnya di https://www.gameversi.com.

Tempat download game PC gratis yang legal dan Resmi:

1. Acid Play

Acid Play adalah situs atau tempat mengunduh game PC secara gratis dan legal yang telah berdiri sejak tahun 2002. Menurut data yang ada, hingga sekarang di Acid Play sudah ada koleksi game gratis dengan jumlah mencapai lebih dari 1000.

Di halaman utama/beranda situs ini, kamu akan diberikan suguhan daftar nama game populer lengkap yang disertai dengan deskripsi singkat, genre/jenis game dan juga peringkat atau rating game. Hal ini diberikan untuk mempermudah pelanggannya mencari game yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

2. Origin

Situs ini merupakan situs yang dibawahi oleh Electronic Arts Inc. Namun, situs ini juga menyediakan beberapa game yang tidak dikembangkan oleh Electronic Arts Inc. Selain itu, dalam periode waktu tertentu bahkan situs ini akan memberikan akses untuk mengunduh suatu game premium secara gratis.

3. Steam
Steam juga termasuk situs yang menyediakan layanan membeli lisensi game original secara online. Selain menyediakan beberapa game yang dapat diunduh secara gratis, situs ini juga menyediakan koleksi game yang berbayar.

4. GOG
Situs ini bekerja sama dengan lebih dari 600 partner dan di antaranya adalah developer game indie. Maka dari itulah genre koleksi game di sini sangat beragam. Layanan yang mereka berikan lainnya adalah mereka juga menjamin seluruh koleksinya bebas DRM sehingga kepemilikan game yang diunduh akan 100 persen menjadi milik penggunanya.

5. Itch.io
Di situs ini, mereka tidak hanya menyediakan koleksi game untuk PC, tapi mereka juga menyediakan untuk versi mobile dan web based game. Situs ini juga tidak hanya menyediakan game yang gratis, mereka juga menyediakan game yang berbayar, jadi kamu perlu memastikannya sebelum mengunduhnya.

6. Epic Games Store
Meskipun situs ini menyediakan game yang berbayar, tapi mereka juga menyediakan game yang dapat diunduh secara cuma-cuma. Situs ini mempunyai program yang setiap minggunya mereka akan memberi akses bagi para penggunanya untuk mengunduh beberapa game premium.

7. Garena
Untuk situs ini, mereka menyediakan game gratis yang tidak sebanyak situs lainnya, jadi situs ini terbilang memiliki koleksi yang sedikit. Namun, jika ketika kamu melihat dari daftar koleksi game yang situs ini punya ternyata ada game yang kamu inginkan, tentu itu akan sangat membantu bukan?

8. Game Jolt
Di sini, kamu akan menemukan dari game yang sudah lama ada hingga game terbaru. Keunggulan lainnya yang dimiliki situs ini adalah mereka memiliki filter berdasarkan OS, rating, dan genre game.

9. Microsoft Store
Microsoft Store juga menyediakan pilihan game yang dapat kamu unduh secara gratis. Koleksi game yang mereka punya juga sangat beragam sehingga memudahkan pelangganya untuk memilih sendiri.

Amankah mengunduh game PC secara gratis?

Untuk memastikan game yang kamu unduh secara gratis benar-benar aman, kamu harus mengunduh game-game itu di situs yang sudah terjamin legal. Maka jika kamu sudah memastikan situs tempat kamu mengunduh legal, dapat dipastikan bahwa game yang kamu unduh itu sangatlah aman.

Itulah fakta-fakta mengenai tempat download game PC gratis yang legal. Semoga membantu untuk orang-orang yang sedang ingin mengunduh game secara gratis. Selamat mencoba!

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait