Sebelum Mengering, Cepat Bersihkan Noda Slime pada Pakaian Anak dengan Cara Ini

Wida Kriswanti | 30 Maret 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Walau banyak manfaatnya, terutama membuat anak-anak bahagia, slime, lebih sering membuat para ibu gemas. Penyebabnya, karena slime yang menempel pada pakaian dan atau kain lainnya, sulit dibersihkan. Kebanyakan noda slime yang telanjur kering bahkan seperti jadi motif baru yang permanen pada pakaian.

Tentu saja, motif di sini tidak dalam bentuk yang ideal, bahkan terlihat menjijikkan--seperti habis dipakai mengelap ingus, hehehe. Pakaian anak yang dihiasi noda slime hanya akan mengesankan seorang ibu yang jorok karena tidak bisa memberikan pakaian yang bersih untuk anaknya.

Maka cara terbaik mencegahnya yaitu dengan cepat-cepat membersihkan pakaian yang terkena slime begitu anak-anak selesai bermain. Berikut ini langkah-langkahnya seperti dilansir dari The Every Mom.

1. Bersihkan sebanyak mungkin slime yang mengenai pakaian. Ibu bisa mengelapnya menggunakan kain atau tisu basah.

2. Tuang cairan cuka putih ke bagian pakaian yang terkena noda slime, lalu biarkan selama 5-10 menit.

3. Setelah itu, sikat bagian yang sudah direndam menggunakan sikat gigi bekas. Lihat bagaimana noda slime terlepas sepenuhnya dari kain.

4. Bilas pakaian yang sudah disikat dengan air hangat untuk memastikan sisa slime dan cuka putih benar-benar terlepas dari kain.

5. Cuci pakaian seperti biasa.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait