Rekomendasi Brand Make Up Lokal dengan Kualitas Internasional

Romauli | 31 Maret 2021 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Make up merupakan salah satu kebutuhan utama kaum hawa. Tidak heran kini banyak merk kosmetik artis bermunculan diantara brand make up lokal.

Bisnis ini dinilai amat potensial, terlebih dengan nama besar sang publik figur, akan lebih mudah untuk memasarkan dan menarik minat konsumennya.

Dulu brand internasional dianggap lebih berkualitas. Namun seiring perkembangan teknologi, kini produk lokal mulai unjuk gigi.

Tidak sedikit kosmetik merk lokal yang mendunia dan diakui kualitasnya. Kira-kira apa saja make up dari brand lokal tersebut? Yuk, kita lihat ulasannya, siapa tahu salah satunya brand make up favorit Anda.

1. Sari Ayu Martha Tilaar
Sari Ayu telah lama mempercantik paras wanita Indonesia. Bahkan bisa dibilang, produk kosmetik sejuta umat. Selain harga yang terjangkau, Sari Ayu menghadirkan beragam produk kosmetik dengan trend atau tema yang berubah-ubah. Dengan begitu, mereka berhasil menjawab kebutuhan perempuan Indonesia akan produk make up yang bagus dan murah.

2. Wardah
Pelopor kosmetik halal ini, berhasil mencuri perhatian wanita Indonesia. Bahkan mampu menjadi merk kosmetik Indonesia pertama dalam Global Fastest Growing Brand 2014-2015. Produknya yang variatif dan berkualitas dalam menjaga dan merawat kecantikan, menjadikan Wardah salah satu brand make up lokal yang kualitasnya tidak kalah dari produk internasional.

3. Make Over
Brand lokal ini berhasil menembus pasar internasional. Bukan karena nama yang mirip dengan brand kosmetik luar negeri yaitu Make Up For Ever, tetapi karena kualitasnya juga tidak diragukan lagi. Brand ini menjadi salah satu rekomendasi para beauty blogger maupun beauty enthusiast.

4. Emina
Tahun 2015 Emina baru hadir, langsung berhasil hits terutama di kalangan anak muda. Produk ini salah satu merk make up yang bagus untuk pemula. Mulai dari kandungan di dalamnya, warna juga variannya, serta branding dengan kesan girly juga cute sangat cocok bagi remaja yang baru mulai mengenal make up.

5. Moko-Moko
Ditengah maraknya KPOP juga drama Korea, Moko-Moko hadir mengusung konsep kosmetik ala negeri ginseng. Tampilan girly dan flawless ala brand make up Korea, membuatnya digandrungi remaja juga mama muda. Banyaknya pilihan serta sesuai dengan iklim tropis Indonesia, membuatnya mudah diterima.

Kelima brand make up lokal tersebut bisa Anda beli secara offline maupun online. Salah satunya di Promo Puncak Shopee 4.4 Mega Shopping Day yang berlangsung pada 4 April 2021. Dapatkan voucher diskon 44 ribu dan banyak promo lainnya. Jangan sampai ketinggalan dan dapatkan make up favorit kalian.

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait