Jadi Ibu Kok Saingan Banget Sama Anak Perempuannya Sendiri? Ini 5 Tanda yang Perlu Diwaspadai

Wida Kriswanti Senin, 5 April 2021 15:30:23
seorang ibu biasanya menyadari jika anak-anak perempuannya terlihat bersaing satu sama lain. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang ibu biasanya menyadari jika anak-anak perempuannya terlihat bersaing satu sama lain. Namun tak banyak ibu yang menyadari jika dirinya sendiri sedang bersaing dengan anak perempuannya. Ibu yang mencemburui anak perempuannya sendiri, apakah itu termasuk Anda?

Anda bisa memulai memahami situasi yang mungkin belum Anda sadari ini dengan lebih dulu melakukan refleksi diri. Tanyakan bagaimanakah dulu ibu memperlakukan Anda. Kemudian, lihatlah bagaimana Anda memperlakukan anak perempuan Anda?

Dilansir dari We Have Kids, setidaknya ada 5 tanda ibu mencemburui anak perempuannya sendiri. Seperti berikut ini daftarnya.

1. Apakah Anda memiliki hubungan yang tegang dengan ibu, tapi tidak tahu pasti alasannya? Lalu, apakah Anda memiliki ketegangan dengan anak perempuan Anda, tapi tidak tahu kenapa bisa seperti itu?

2. Apakah Anda memiliki ibu yang terlihat sangat kompetitif, memperlakukan Anda lebih seperti rival ketimbang anak? Lalu lihat bagaimana Anda memperlakukan anak perempuan Anda, apakah sering muncul perasaan ini menang dari mereka? Merasa lebih hebat, lebih baik, lebih sempurna, dalam hal apapun?

3. Apakah Anda memiliki ibu yang terlihat tidak tertarik pada kehidupan Anda? Selalu masa bodoh dengan karier Anda, aktivitas Anda, atau anak-anak Anda? Lalu lihatlah bagaimana Anda peduli pada anak perempuan Anda sendiri. Apakah Anda peduli dengan hobi mereka, aktivitas favorit mereka, mimpi-mimpi mereka?

4. Apakah Anda memiliki ibu yang posesif terhadap ayah Anda? Selalu menjauhkan Anda dari ayah Anda? Tidak pernah membiarkan Anda dan ayah Anda menghabiskan waktu berkualitas? Kemudian tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda sering cemburu ketika suami sangat memanjakan anak perempuannya? Marah saat anak perempuan Anda melulu mencari ayahnya? Menuruti ayahnya?

5. Apakah Anda merasakan ibu Anda menginginkan Anda melakukan yang terbaik, tapi jangan sampai terlalu baik? Apakah Anda merasa melakukan yang sama kepada anak perempuan Anda? Merasa sedikit terganggu ketika mereka menunjukkan prestasi yang luar biasa?

Jika jawabannya kebanyakan 'ya', dan kini Anda telah menyadarinya, tentu dibutuhkan langkah-langkah nyata untuk memperbaikinya.


Penulis Wida Kriswanti
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.