Pantangan! Jangan Pernah Lakukan 4 Hal Ini Dalam Masa Pacaran

AURA | 6 April 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah lama mejalin hubungan belum berarti akan berlabuh di pelaminan. Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kita lakukan, meski sudah pacaran lama dengan seseorang.

Harta Bersama

Pasangan suami istri pun, kini banyak yang memilih untuk memisahkan harta agar tidak menimbulkan masalah lewat prenup alias perjanjian pra-nikah. Apalagi kalau baru sebatas pacaran. Kebayang kan, kalau kita putus dengan kondisi yang tak baik-baik. Bisa-bisa masalah pembagian kepemilikan barang berharga atau tabungan bersama akan membuat hubungan dengan mantan makin meradang.

Bisnis Bareng

Memiliki usaha bareng pacar tentu tak selalu buruk. Yang terpenting, jangan lupa untuk membuat kesepakatan tertulis yang jelas tentang hal dan kewajiban masing-masing pihak atas bisnis tersebut. Dengan kontrak perjanjian yang jelas, bukan tidak mungkin usaha bersama itu bisa tetap berjalan baik meskipun hubungan asmara kita telah kandas.

Mencampuri Kehidupan Keluarga

Sedekat dan setahu apa pun kita tentang keluarga pacar, tidak etis kalau seorang pacar ikut campur urusan keluarga. Sebelum ada pernikahan, seorang pacar tetap adalah orang lain. Oleh karena itu, Sebaiknya kita tahu diri dengan menghormati privasi keluarga pacar.

Memaksakan Kehendak

Kita dan pasangan adalah dua orang yang berbeda. Apa yang kita yakini benar, belum tentu benar pula menurut pasangan. Lebih baik mempertimbangkan kelanjutan hubungan jika memang perbedaan itu terlalu mendasar daripada memaksakan pacar untuk mengikuti prinsip kita.

Penulis : AURA
Editor: AURA
Berita Terkait