Kulit Tetap Glowing Walau Sehari-hari Nguplek di Dapur, Sini Dibisikin Rahasianya!

Wida Kriswanti Kamis, 8 April 2021 03:00:23
Nguplek atau melakukan banyak aktivitas di dapur menjadi rutinitas kebanyakan ibu rumah tangga. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Nguplek atau melakukan banyak aktivitas di dapur menjadi rutinitas kebanyakan ibu rumah tangga. Seolah tidak berujung dan bisa sepanjang hari, ada saja yang harus dikerjakan. Mulai dari memasak, mencuci piring, bersih-bersih, dan lain-lain. Boro-boro deh kepikiran untuk perawatan kecantikan. Enggak cukup waktunya!

Padahal ada triknya, lo sibuk di dapur tapi sambil perawatan kecantikan. Asalkan mommy mau menambah sedikit saja usaha, dua pulau bisa terlampaui dalam sekali dayung. Pekerjaan rumah tangga beres, kulit glowing didapat.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan yang biasa terdapat di dapur. Bahan-bahan dengan kandungan pelembap alami ini bisa berguna untuk merawat kecantikan rambut dan kulit. Dijamin serba glowing, deh.

Dilansir dari Mind Body Green, beberapa bahan ini bisa diaplikasikan pada bagian-bagian tertentu di tubuh Anda sambil tetap sibuk di dapur. Berikut ini daftarnya.

1. Madu

Sambil sibuk menyiapkan bahan-bahan masakan, sempatkan untuk mengoles madu pada bibir Anda. Selesai masak, bibir Anda akan lembap merekah, bye bye kering dan pecah-pecah.

2. Minyak kelapa

Sebelum bersiap cuci piring, tuang sedikit di telapak tangan, lalu gosok-gosok lembut ke rambut. Rutin melakukannya, rambut Anda akan tumbuh sehat dan berkilau.

3. Havermut

Selesai cuci piring, tuang sejumput havermut ke telapak tangan. Lakukan gerakan menggosok seperti ketika cuci tangan. Hasilnya, tangan Anda akan terawat seolah tidak pernah dipakai bekerja.

4. Buttermilk atau Yoghurt

Sebelum bersih-bersih dapur, aplikasikan sedikit buttermilk (bukan margarin) atau yoghurt sebagai masker wajah. Selesai bersih-bersih dapur, bilas wajah. Kulit wajah glowing akan menjadi milik Anda.

5. Mentimun

Sambil menunggu rebusan daging, Anda bisa duduk bersandar di pojokan dapur dengan irisan mentimun ditempelkan pada kedua mata. Lalu Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada kantung mata mengganggu.

6. Minyak zaitun / olive oil

Tuang sedikit minyak zaitun ke telapak tangan. Gosok-gosok, lalu gunakan untuk memijat leher, lengan, atau kaki sambil menunggu air mendidih.

Kunci keberhasilannya adalah dengan melakukannya secara rutin setiap hari. Bahan-bahan yang alami membuatnya aman digunakan sesering mungkin tanpa risiko berarti. Selamat mencoba!


loading...
Penulis Wida Kriswanti
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.