Bosan Digombalin Online, Tembak Duluan dengan Cara Ini Biar Enggak Baper Kelamaan

Wida Kriswanti Jumat, 9 April 2021 22:00:23
Pelaku breadcrumbing di media sosial mudah dikenali, karena mereka kerap tebar pesona sekaligus perhatian dan romantis-romantisan secara online. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Pelaku breadcrumbing di media sosial mudah dikenali, karena mereka kerap tebar pesona sekaligus perhatian dan romantis-romantisan secara online. Apakah dengan cara rajin memberi tanda 'like', berkomentar simpatik, hingga yang rajin berbalas-balasan pesan. Tapi apakah semua yang berlaku demikian dapat disimpulkan tidak serius? Belum tentu.

Tidak menutup kemungkinan memang ada tipe laki-laki yang awalnya coba-coba, tapi lambat laun pakai hati. Ada juga yang memang berniat pendekatan, namun tidak memiliki keberanian. Dan kemungkinan-kemungkinan lainnya.

Jika pada satu waktu Anda merasa tertarik dan memang terbuka untuk menemukan cinta lewat dunia maya, sementara seseorang ini beraninya hanya sampai level breadcrumbing, tidak ada salahnya Anda melakukan tindakan nyata duluan. Dilansir dari Health Line, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tidak baper berkepanjangan.

1. Telepon duluan

Ketika Anda merasa satu orang ini melakukan breadcrumbing, dan dalam hati Anda merasa 'boleh juga', ya sudah telepon saja duluan. Ini sekaligus menunjukkan bahwa Anda sadar dengan perbuatannya.

Sapa dengan kalimat persuasif seperti, "Frustasi deh enggak dapat kabar dari kamu beberapa hari ini. Terlebih karena saya tahu kamu membaca pesan-pesan saya. Terasa jadi rumit situasi kayak begini. Tapi saya sedang mencari seseorang yang bisa dihubungi secara rutin. Beritahu saya kalau ada niat yang sama."

2. Coba bahas tentang arah dan tujuan tentang hubungan

Anda bisa memancing dengan percakapan seperti, "Kayaknya kita punya arah dan tujuan yang beda tentang hubungan? Kalau saya, sih mau mencari yang serius. Kalau kamu?"

3. Ajak bertemu dengan lokasi dan waktu yang jelas

Bukan waktunya basa basi karena ini akan membuat Anda capek sendiri. Coba sambil mengobrol, saat ide bertemu keluar dari si dia, tanggapi dengan, "Sabtu sore di Mal X, ya? Jam 4. Kita bertemu di sana?" Jangan mau kalau dia cuma berkata, "Kayaknya akhir bulan ini seru ya kalau kita bisa bertemu?" Ini cuma gombalan semata.

4. Hormati diri Anda sendiri

Jika setelah ditembak dengan begitu jelas reaksinya masih mengawang-awang, maka hentikan semua. Sayangi diri Anda sendiri dan jangan buang-buang waktu untuk perasaan romantis yang semu. Kecuali jika Anda memang sama hanya ingin bersenang-senang tanpa ikatan serius. Tapi, serius tidak akan baper sendiri?


Penulis Wida Kriswanti
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.