Suami Suka Melakukan 3 Hal Ini kepada Anda? Fix, Dia Insecure

Wida Kriswanti Senin, 12 April 2021 18:30:23
Wanita sering merasa tertekan ketika suami bertingkah laku tidak menyenangkan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Wanita sering merasa tertekan ketika suami bertingkah laku tidak menyenangkan. Alih-alih marah, kebanyakan wanita justru cenderung menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang dilakukan pasangannya tersebut. Akhirnya, semakin seenaknya saja perlakuan yang diterima.

Tapi tahukah Anda, ketika suami memperlakukan Anda dengan tidak baik, kemungkinan besar dialah yang memiliki sifat insecure. Dialah yang rendah rasa percaya dirinya. Dialah yang harus mengatasi kecemasannya terhadap Anda. Dilansir dari Your Tango, ini 3 tanda utama suami insecure.

1. Menyalahkan

Sering merasa pasangan menyalahkan apapun yang Anda lakukan? Pokoknya, begini salah, begitu salah. Lewat ucapan, tapi sakitnya sampai ke hati karena dilakukan terus menerus dan kadang tidak terduga. Mereka yang insecure melakukan ini agar mereka merasa lebih benar. Dengan mencari-cari kesalahan orang lain, rasa percaya diri mereka sedikit terangkat.

Solusi: Coba pastikan apakah Anda lebih sering berada di posisi dipersalahkan atau memang saat berbuat salah? Jika jawabannya adalah yang pertama, tanyakan lagi pada diri Anda, seringnya terjadi saat Anda sekadar berada di dekatnya atau saat Anda melakukan hal-hal hebat? Dari sini Anda bisa mengambil sikap, apakah mau menyesuaikan diri untuk menenangkan perasaannya atau tinggalkan saja mereka yang tidak mampu ikut berbahagia dengan pencapaian Anda.

2. Mempermalukan

Ini bahkan terasa lebih menyakitkan ketimbang dipersalahkan. Karena mempermalukan biasanya dilakukan di hadapan orang lain atau bisa dilihat orang. Apakah itu saat berada di keramaian atau lewat media sosial. Mereka yang insecure melakukan ini semata agar mereka terlihat lebih hebat dari Anda. Dan mereka takut kehilangan Anda jika Anda mengetahui kekurangan mereka.

Solusi: Jika Anda bermental kuat, abaikan saja. Jangan terbawa perasaan, karena ini hanya akan meruntuhkan rasa percaya diri Anda. Namun jika Anda tidak merasa sanggup menahannya, jaga jarak atau menjauhlah secara emosi dan fisik agar Anda tidak terus terluka.

3. Ketenaran

Hal paling 'luar biasa', para pria yang kerap mempersalahkan dan mempermalukan pasangannya seringnya mendapatkan ketenaran. Dari perbuatan tercelanya, mereka yang justru mendapatkan perhatian dan kekaguman dari orang lain. Dan mereka tidak mau gagal atau kehilangan ketenaran ini dengan cara melakukan lebih banyak kebohongan, lebih banyak alasan, dan terus melemparkan masalah ke orang selain dirinya.

Solusi: Anda mungkin merasa bersimpati terhadap perilaku pasangan yang seperti ini. Namun Anda tidak bisa membantunya seorang diri. Mintalah bantuan psikolog atau konselor agar pasangan bisa mengurangi perasaan insecure-nya yang membahayakan orang lain.


Penulis Wida Kriswanti
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.