Perubahan Hormon Sebabkan Masalah Kulit, Ini Rekomendasi Skincare Aman Untuk Ibu  Hamil

Vallesca Souisa | 13 April 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat mengandung, ibu hamil harus sangat hati-hati bila hendak memakai produk kecantikan. Sebab, ada beberapa produk yang berbahaya dan berisiko bagi ibu hamil. Pada ibu hamil, tak boleh memakai skincare yang mengandung retinoid atau vitamin A. Selain itu juga tak boleh ada kandungan hidrokuinon, oxybenzone, phthalate dan minyak esensial. Kandungan-kandungan tersebut akan menyebabkan risiko bayi cacat saat lahir serta gangguan pada kesesatan janin.

Saat hamil, perempuan cenderung sering kali mengalami masalah kulit. Jerawat akan lebih banyak dan muncul bercak hitam pada wajah. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon. Masalah kulit wajah saat hamil seperti kulit kering dan kusam sangat mengganggu kenyamanan. Tak menutup kemungkinan akan membuat sang ibu merasa stres.

Untuk mengatasi masalah kulit wajah saat hamil, pilihlah produk skincare dengan kandungan aktif yang aman bagi ibu hamil seperti niacinamide, hyaluronic acid, vitamin C, titanium dioxide, dan collagen. Salah satu skincare yang aman untuk ibu hamil adalah Zalfa Natural. Produk skincare ini mengandung bahan yang aman dan alami, sehingga pengguna pun bisa tenang saat menggunakannya.

"Zalfa Natural berdedikasi untuk memberikan  skincare dan kosmetik yang aman, terutama untuk ibu hamil. Hadirnya Zalfa ini juga sebagai bentuk memerangi produk abal-abal yang meresahkan," ujar Nurhayati, owner Zalfa Natural.

"Saat ini banyak sekali produk abal-abal beredar dengan iming-iming mendapatkan hasil yang instan. Memang cepat karena kandungan berbahaya yang membuat ketergantungan. Saat lepas produk, wajah akan mengalami kerusakan parah. Ini sangat merugikan dan membahayakan masyarakat," imbuhnya.

Selain aman untuk ibu hamil, Zalfa Natural juga halal. Halal menjadi lifestyle sekaligus standar yang diterapkan untuk setiap produk Zalfa yang dikenalkan ke pasar. Varian Zalfa Natural yang dapat mengatasi masalah kulit ibu hamil adalah Dewy Glow Essence, yang mengandung bahan – bahan alami seperti Silk Gold Protein, Golden Coccoon, Saffron Extract, Honey, Aloevera dan Niacinamide yang dapat mengatasi kulit kering dan kusam saat kehamilan. Bebas dari alcohol, SLS, dan paraben. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait