Amankah Mengonsumsi Susu Dicampur Kurma?

Wida Kriswanti Kamis, 15 April 2021 12:00:23
Kurma (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Fakta terbaru mengungkap, bahwa beberapa jenis buah-buahan ternyata tidak boleh dicampur susu, seperti pisang, jeruk dan stroberi. Padahal selama ini banyak orang biasa mengonsumsinya dengan cara mencampur dengan susu, seperti pada minuman milkshake.

Adapun risiko dari mencampur susu dengan buah-buahan tersebut karena kandungannya yang kontraindikasi. Buah-buahan menghasilkan panas, sedangkan susu memiliki efek mendinginkan.

Lantas bagaimana dengan minuman susu yang dicampur kurma? Kabar baik, karena minuman yang semakin populer saat bulan puasa ini memiliki kebaikan yang maksimal. Kandungan pada susu dan kurma saling melengkapi. Mencampurkannya akan memberi manfaat luar biasa untuk kesehatan, seperti dilansir dari Sun Export.

Susu memenuhi kebutuhan kalsium yang bagus untuk tulang. Sedangkan kurma yang mengandung iron-potassium-magnesium, sulfur-copper-kalsium, serta fosfor bagus untuk kesehatan otot dan jaringan syaraf.

Selain itu, masih banyak ragam manfaat dari susu kurma. Antara lain memberi efek kenyang yang lebih lama, melancarkan metabolisme tubuh, membersihkan tubuh dari racun, kandungan vitamin untuk kesehatan kulit dan mata, dan tidak ketinggalan, membantu program penurunan berat badan!

Kapan waktu paling pas untuk mengonsumsi susu kurma? Di bulan puasa, mengonsumsinya di waktu sahur maupun saat berbuka sama baiknya.


Penulis Wida Kriswanti
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.