Amankah Mengonsumsi Susu Dicampur Kurma?

Wida Kriswanti | 15 April 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fakta terbaru mengungkap, bahwa beberapa jenis buah-buahan ternyata tidak boleh dicampur susu, seperti pisang, jeruk dan stroberi. Padahal selama ini banyak orang biasa mengonsumsinya dengan cara mencampur dengan susu, seperti pada minuman milkshake.

Adapun risiko dari mencampur susu dengan buah-buahan tersebut karena kandungannya yang kontraindikasi. Buah-buahan menghasilkan panas, sedangkan susu memiliki efek mendinginkan.

Lantas bagaimana dengan minuman susu yang dicampur kurma? Kabar baik, karena minuman yang semakin populer saat bulan puasa ini memiliki kebaikan yang maksimal. Kandungan pada susu dan kurma saling melengkapi. Mencampurkannya akan memberi manfaat luar biasa untuk kesehatan, seperti dilansir dari Sun Export.

Susu memenuhi kebutuhan kalsium yang bagus untuk tulang. Sedangkan kurma yang mengandung iron-potassium-magnesium, sulfur-copper-kalsium, serta fosfor bagus untuk kesehatan otot dan jaringan syaraf.

Selain itu, masih banyak ragam manfaat dari susu kurma. Antara lain memberi efek kenyang yang lebih lama, melancarkan metabolisme tubuh, membersihkan tubuh dari racun, kandungan vitamin untuk kesehatan kulit dan mata, dan tidak ketinggalan, membantu program penurunan berat badan!

Kapan waktu paling pas untuk mengonsumsi susu kurma? Di bulan puasa, mengonsumsinya di waktu sahur maupun saat berbuka sama baiknya.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait