Resep Susu Kurma, Rahasia Agar Susu dan Kurma Tercampur Sempurna

Wida Kriswanti Kamis, 15 April 2021 16:30:00
Kurma (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Mengonsumsi susu kurma baik untuk kesehatan tubuh. Begitu banyak kebaikan yang didapat dengan cara rutin mengonsumsinya. Antara lain baik untuk kesehatan tulang dan otot.

Khusus di bulan puasa, susu kurma saat sahur dapat membantu menahan lapar lebih lama dan memberi efek adem pada perut saat berbuka.

Susu kurma siap saji sudah banyak dijual di pasaran. Namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuatnya sendiri. Berikut ini resepnya seperti dilansir dari Sun Export.

- Pilih kurma jenis terbaik. Cuci dengan air matang bersih. Rendam dengan air matang semalaman jika kurma yang Anda pakai bertekstur kering. Jika kurma yang dipakai jenis yang semi-basah, proses merendam tidak diperlukan atau tidak perlu semalaman.

- Siapkan kurma yang telah direndam, bersihkan dari biji dan bagian pangkalnya.

- Masukkan kurma ke dalam blender sebanyak yang dibutuhkan atau sesuai selera. Semakin banyak kurma, rasanya akan semakin manis.

- Jika mengikuti takaran maksimal jumlah kalori harian orang dewasa sebanyak 2000-2500 kalori, maka Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Sebagai informasi, satu buah kurma mengandung 25 kalori, sedangkan satu gelas susu mengandung 110 kalori.

- Tuang susu cair (bisa susu murni atau UHT putih) ke dalam blender bersama kurma, proses hingga tercampur rata.

- Anda bisa menambahkan sedikit madu juga kacang-kacangan seperti almond, mede, atau kacang kenari untuk menambah nutrisi dan memperkaya rasa.

- Susu kurma siap dinikmati. Baik untuk anak-anak, remaja, dan orang tua, lo.


Penulis Wida Kriswanti
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.