Wajah Glowing dengan Masker Kurma, Bikin Sendiri Yuk!

Wida Kriswanti Kamis, 15 April 2021 23:59:23
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Mumpung banyak stok kurma, nih di bulan puasa. Bolehlah mengambil sedikit saja untuk dibuat masker. Bisa bikin kulit wajah jadi glowing, lo. Kandungan vitamin B5 yang ada pada kurma bisa memberi efek membersihkan, meremajakan, dan memperbaiki kulit. Tertarik?

Cara membuatnya sangat mudah dan tidak membutuhkan terlalu banyak kurma. Hanya saja diperlukan bahan tambahan berupa tepung semolina atau bisa diganti dengan tepung gandum utuh sebagai scrub untuk mengangkat sisa kulit mati.

Bagaimana cara membuatnya? Berikut ini resepnya seperti dilansir dari Boldsky.

Langkah #1

Siapkan kurma sebanyak 3-5 buah. Cuci dengan air bersih (matang) yang mengalir. Buang biji dan bagian pangkalnya.

Langkah #2

Didihkan setengah cangkir susu murni di atas api kecil selama 5 menit, matikan, lalu masukkan kurma. Biarkan selama 1,5 jam hingga kurma lembut.

Langkah #3

Setelah kurma terlihat semakin lunak, aduk dan lumatkan hingga menjadi bentuk pasta.

Langkah #4

Masukkan satu sendok makan tepung semolina, aduk rata hingga menjadi pasta yang bertekstur kasar. Tambahkan sedikit madu dan oil (bunga-bungaan) jika ada.

Langkah #5

Bersihkan wajah menggunakan susu pembersih. Lalu aplikasikan masker madu merata pada kulit wajah hingga leher. Biarkan selama 30 menit.

Langkah #6

Basahi wajah, pereteli masker secukupnya. Kemudian pijat lembut wajah dengan gerakan memutar selama beberapa waktu sebelum wajah benar-benar dibersihkan. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk lembut untuk mengeringkannya. Gunakan masker kurma satu minggu sekali untuk hasil wajah glowing yang terbaik. Selamat mencoba!


Penulis Wida Kriswanti
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.