4 Manfaat Menjadikan Avokad sebagai Menu Sahur dan Berbuka Puasa

Redaksi | 17 April 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KONSUMSI banyak buah sangat disarankan saat berbuka puasa. Selain memiliki kandungan gula alami, buah juga mengandung banyak vitamin dan mengenyangkan.

Seperti buah avokad yang kaya serat dan mampu menurunkan kolesterol jahat.

Tidak hanya itu, ada 4 manfaat lain jika Anda rutin mengonsumsi buah avokad saat sahur dan buka puasa, seperti dilansir Lifehack. Berikut diantaranya :

1. Penuh Serat

Satu buah avokad dapat memenuhi kebutuhan serat Anda dalam sehari. Di samping itu, jika Anda membatalkan puasa dengan segelas jus alpukat mampu mengembalikan gula darah yang hilang dan mengatur keseimbangan metabolisme tubuh kita.

2. Menurunkan Berat Badan

Saat berpuasa masalah yang paling dikeluhkan setiap orang yaitu berat badan naik. Namun jika Anda memilih jus alpukat sebagai minuman rutin usai berpuasa dapat membakar lemak membuat Anda lebih kenyang tahan lama. Karenanya mengandung asam lemak tak jenuh.

3. Membantu Menyerap Nutrisi

Banyak vitamin penting yang larut dalam lemak, termasuk vitamin A, K, D dan E. Jika Anda menyeimbangkan dengan mengonsumsi buah avokad akan membantu menyerap nutrisi baik untuk tubuh kita.

4. Mengurangi Kolesterol

Selama bulan puasa kita selalu ingin makanan berlemak seperti kolak, kari, gulai hingga gorengan sehingga berisiko meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Agar tidak terjadi hal itu ada baiknya Anda mengonsumsi buah alpukat rutin setiap sahur atau berbuka.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait