3 Zodiak Ini Paling Kalem, Tiru Gayanya Yuk Biar Enggak Gampang Stres

Wida Kriswanti | 17 April 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebanyakan orang mudah menjadi stres, bahkan hanya karena hal-hal kecil. Namun ada 3 zodiak yang bawaannya memang kalem. Mereka selalu punya strategi dalam menyikapi beragam persoalan. Jadi tidak ada, deh panik apalagi sampai histeris saat dihadapkan pada situasi tidak menyenangkan.

Adapun ketiga zodiak paling kalem ini adalah Aquarius, Libra, dan Taurus, seperti dilansir dari Pure Wow. Walau Anda tidak terlahir dengan bakat kalem, bukan berarti gaya mereka tidak bisa ditiru.

1. Beri kesempatan diri Anda untuk berpikir sebelum bertindak

Tidak ada yang menuntut Anda untuk cepat-cepat bertindak. Orang lain mau, kok sedikit menunggu. Jadi enggak usah panik dan tidak perlu takut terkesan lamban. Kemudian manfaatkan waktu berpikir ini untuk membuat keputusan yang seideal mungkin, baik untuk Anda dan baik untuk orang lain.

2. Mundur sejenak untuk melihat permasalahan dari sudut pandang yang lebih luas

Intinya tidak usah terburu-buru atau ngoyo untuk jadi yang tercepat. Jalan keluar sebuah labirin akan jelas kalau kita berada di tempat yang lebih tinggi. Jadi jangan ragu untuk mundur, lalu naik ke tempat yang lebih tinggi itu saat menghadapi situasi sulit.

3. Berpikir runut dari A, ke B, lalu C

Jangan malah A ke Z. Duh, ini malah akan bikin Anda makin stres. Banyak melewatkan hal kecil yang dilewat hanya agar cepat ke garis finish malah akan membuat tekanan lebih terasa. Mungkin Anda cepat mencapai titik akhir, tapi hasil yang tidak maksimal atau tidak sesuai harapan malah menyebabkan stres baru.

4. Cobalah bernapas

Orang-orang yang kalem bukan tidak lupa bernapas, tapi mereka menyediakan waktu untuk bernapas. Dalam diam, bernapaslah sejenak untuk mendapatkan ketenangan. Hanya hati yang tenang bisa membantu Anda keluar dari permasalahan.

5. Sambut perubahan

Salah satu hal yang paling mudah membuat stres adalah perubahan yang mendadak. Jadi bagaimana kalau Anda mengubah sudut pandang dari yang melulu negatif menjadi melulu positif. Alih-alih berusaha menolak perubahan, mengapa tidak menyambutnya dengan perasaan senang? Jika sikap ini dibiasakan, maka tidak ada yang terlalu menakutkan untuk dihadapi.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait