4 Bahan Alami Ini Diyakini Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

AURA | 21 April 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah berjerawat biasanya akan ada bekas yang tertinggal dan itu bisa membuat kita jadi nggak percaya diri. Bekas jerawat bisanya bisa dengan sendirinya hilang dan waktu yang diperlukan untuk menghilangkannya bagi setiap orang tidaklah sama. 

Namun jika kalian sudah sebel melihat bekas jerawat dan ingin segera menghilangkannya, maka coba dulu menggunakan 4 bahan alami berikut ini.

Lidah buaya

Lidah buaya memang telah dikenal memiliki manfaat yang baik untuk rambut maupun kulit kita. Bahan alami yang satu ini rupanya juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah kita. Kalian hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada wajah dan tunggu hingga kering. Menggunakannya secara teratur terbukti bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat lho. 

Madu

Madu ialah salah satu bahan alami yang memiliki segudang fungsi baik untuk tubuh kita. Madu memiliki kandungan zat antibiotik yang bisa mencegah infeksi dan menyembuhkan penyakit kulit. Selain itu, masker dari bahan alami ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat lho. Membuat masker dari madu sangat mudah, kalian hanya tinggal mengambil madu dengan kapas. Kemudian letakkan kapas tersebut pada wajah yang berjerawat seperti dikompres. Tunggu hingga sekitar 25 menit dan segera bilas dengan air hangat. 

Timun

Selain sebagai bahan lalapan, timun juga sangat bermanfaat kita gunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat nih Teens. Timun memiliki kandungan anti inflamasi dan bisa juga untuk mencerahkan wajah. Cara membuat masker timun juga simple hanya dengan menghaluskannya hingga bertekstur pasta. Setelah itu ambil pasta timun itu dan aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga kering. Kemudian baru bilas wajah dengan air hangat. 

Kentang dan putih telur

Dua bahan alami ini pastinya sering kita gunakan untuk bahan makanan. Namun kentang dan putih telur juga punya kandungan yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat lho. Baik kentang dan putih telur bisa mencerahkan wajah sehingga noda bekas jerawat bisa tersamarkan dan hilang. Cukup haluskan kentang dan campur dengan putih telur hingga rata. Kemudian oleskan ke wajah, tunggu hingga kering dan segera bilas dengan air hangat. 

TEEN.CO.ID

Penulis : AURA
Editor: AURA
Berita Terkait