Catatan Menarik dari Inspiring Woman Awards 2021 Sekaligus Rayakan Hari Kartini

Yoga | 22 April 2021 | 00:18 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari Kartini baru saja kita rayakan pada 21 April 2021. Perayaan di tengah pandemi ini menyisakan sejumlah catatan menarik. Salah satunya, Inspiring Woman Awards 2021 yang digelar pekan ini.

Ajang ini memfiturkan sejumlah kategori, termasuk Bidang Sosial dan Kesehatan yang diberikan Komunitas Pengusaha Wanita Indonesia kepada CEO RS Premier Bintaro, Dr. Martha M.L Siahaan, MARS, M.H.Kes.

Penghargaan ini diberikan oleh Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, Priscilla Yong, dalam acara bertajuk “Kartini Gala Ramadhan.” Priscilla menyatakan acara ini bertujuan mengapresiasi usaha dan prestasi wanita masa kini di bidang masing-masing. Martha bukan satu-satunya penerima penghargaan. Ada tiga Kartini masa kini lain yang menerima, yakni Hana Fadel (Bidang Sosial dan Kemasyarakatan), Titi Hatta (Bidang Sosial dan Kreatifitas), serta aktris Ayu Azhari (Bidang Budaya dan Kesenian).

Usai menerima penghargaan, Martha menyatakan rasa bangga dan terima kasih atas apresiasi ini. Martha mengingatkan, “Masyarakat tengah berjuang melawan pandemi Covid-19. Tuhan memberi kita kemampuan bertahan. Di sisi lain, ada saudara kita di NTT ditimpa musibah.” Merespons musibah, acara ini pun kemudian menggalang donasi untuk meringankan masyarakat NTT lewat fashion show berikut penjualan baju.

Fashion show ini memamerkan koleksi busana para desainer kondang yakni Nasya Collyer, Rama Rama, Isabelle Tramp, dan Priscilla Yong. Hasil penjualan baju digunakan untuk menolong Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang terdampak bencana. Acara ini dihadiri Wakil Walikota Kupang, Dr. Hermanus Man. 

Penulis : Yoga
Editor: Yoga
Berita Terkait