Sambut Bulan Suci, NBA Luncurkan #NBAFastBreak untuk Penggemar di Indonesia

Redaksi | 23 April 2021 | 00:01 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertama kali, National Basketball Association (NBA) menghadirkan kampanye Ramadan untuk penggemar di Indonesia. Bertajuk "#NBAFastBreak", yang memiliki makna ganda -kebiasaan kaum Muslim berbuka puasa (breaking fast) dan strategi menyerang/ofensif dalam bola basket yang dilakukan secara cepat (fast break), kampanye ini menampilkan serangkaian kegiatan dan konten bertema Ramadan di seluruh media sosial, termasuk Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, dan LINE, yang secara bersamaan akan menjangkau lebih dari 4,2 juta penggemar.

Dengan konten serba hijau, warna yang secara tradisional dikaitkan dengan perayaan Ramadan, kampanye ini juga menampilkan beberapa pemain Muslim NBA dalam seri video eksklusif "NBA FastBreak Tips", dimana pemain akan membagikan tips dan cerita pribadi selama Ramadan. Topik lain yang akan diangkat antara lain "Cara Tetap Aktif Selama Ramadan", "Kehidupan Sehari-hari Pemain NBA Selama Ramadan”, “Makanan Favorit Saat Berbuka Puasa”, dan “Hidangan Favorit Saat Idul Fitri”. NBA pun menggandeng 11 influencer lokal, termasuk Jerry Arvino, Tuantigabelas, Andakara Prastawa, dan Adhi Pratama.

Selain itu, NBA akan menghadirkan infografik mingguan dengan fakta dan tips menarik terkait Ramadan, serta kutipan dari para pemain Muslim di NBA, yang bertujuan menginspirasi penggemar untuk mempertahankan gaya hidup aktif dan sehat selama bulan suci. NBA juga akan meluncurkan episode khusus Ramadan di acara "Waktu Indonesia Basket", yang dapat disaksikan di Instagram NBA Indonesia. NBA juga bekerja sama dengan mitra media lokal, Emtek, dalam pemasaran out-of-home (OOH) di Jakarta dan Bandung, guna mempromosikan kampanye dan meningkatkan jumlah penonton NBA di platform Emtek.

Ini adalah kali pertama NBA menyelenggarakan kampanye khusus bertemakan Ramadan. Melalui kampanye ini, NBA berupaya membangun relevansi dan afinitas konsumen di Indonesia. Kampanye ini juga bertujuan meningkatkan jumlah penonton selama Ramadan, serta mendorong penjualan toko resmi NBA di Indonesia.

Informasi lebih lanjut terkait kerja sama NBA
Pada awal tahun lalu, NBA mengikutsertakan beberapa penggemar dalam iklan berjudul "Only Here", sebagai bagian dari promosi musim baru. Dengan menampilkan ide penggemar mengenai hal unik dan menarik seputar NBA pada musim 2020-21, “Only Here” menampilkan pertandingan-pertandingan terbaik dari persaingan paling mendebarkan, permainan spektakuler, drama, dan swagger yang ditayangkan pada platform TV, digital, dan sosial NBA dalam 10 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia, Cina, Jepang, Prancis, Spanyol, Italia, dan Serbia.  

Secara terpisah, pada Januari, NBA mengumumkan kerja sama multi-tahun dengan brand olahraga Decathlon. Kemitraan ini menjadikan Decathlon sebagai pemegang izin resmi NBA di seluruh Asia, Afrika, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Di wilayah Asia, kemitraan ini mencakup Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Australia dan Hongkong.

Kemitraan ini menampilkan rangkaian khusus base-layer, aksesori, sepatu tim NBA yang dirancang oleh Decathlon, dan dijual di bawah merek bola basket Tarmak. Koleksi terbaru akan dijual secara eksklusif di lebih dari 1.200 toko DECATHLON di seluruh dunia. 
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait