Kenali 4 Tanda Kamu Kecanduan Media Sosial, Jangan Anggap Enteng!

Indra Kurniawan | 26 April 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah kamu gelisah ketika tidak mengecek media sosial kamu setiap jam? Jika iya, maka kemungkinan besar kamu kecanduan!

Media sosial bagi kamu sesuatu yang harus diperiksa setiap kali kamu punya waktu. Senggang sebentar, kamu cek media sosial. Sebelum tidur dan memulai hari, kamu memeriksa media sosial. Dengan demikian, sangat mudah untuk mengenali kamu kecanduan dan lupa untuk hidup!

Melansir Pinkvilla, jika kamu menunjukkan 4 tanda ini maka kamu sangat perlu istirahat dari media sosial. Nikmati hidup biar hidup lebih hidup!

Kamu Menghabiskan Berjam-jam untuk Media Sosial Tanpa Menyadarinya

Jika kamu sedikit terlalu terbiasa menghabiskan berjam-jam di media sosial ketika kamu baru saja membukanya untuk membalas pesan, kemungkinan besar kamu kecanduan!

Kamu Mengabaikan Hobi

Kamu merasa bersalah karena menghabiskan begitu banyak waktu untuk media sosial sehingga kamu tidak punya waktu tersisa untuk menjalani hobi kamu dan melakukan hal-hal yang membuat kamu bahagia.

Kamu Menjadi Cemas Jika Tidak Mengeceknya

Jika kamu berhenti sejenak karena sakit kepala yang menyerang, maka kamu mulai merasa cemas karena belum mengecek media sosial dan melihat apa yang kamu lewatkan. Kamu tak bisa melewatkan media sosial walau hanya sebentar saja.

Kamu Berbagi Segalanya dan Banyak Berpikir Sebelum Mempostingnya

Ke mana pun kamu pergi, apa pun yang kamu makan, apa pun yang kamu kenakan, dengan siapa pun kamu bersama, kamu HARUS membagikannya di media sosial dan memberi tahu dunia tentang hal itu. Saat membuat postingan, Anda menghabiskan waktu berjam-jam memilih filter dan memikirkan teks yang sesuai.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait