Sebentar Lagi Menikah, Si Dia Malah Selingkuh, Harus Bagaimana?

Wida Kriswanti | 29 April 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari pernikahan tinggal menghitung hari. Gedung sudah siap, undangan telah disebar. Namun kenyataan pahit mendatangi Anda. Si Dia kedapatan selingkuh! Harus bagaimana?

Di satu sisi, Anda beruntung karena mengetahui "kebusukannya" sebelum menikah. Namun di sisi lain, sebuah rencana pernikahan yang sudah sedemikian matang tak mudah dihempas begitu saja. Apakah perjalanan cinta yang selama ini Anda arungi bersamanya benar-benar tidak ada artinya? Ataukah semua yang terjadi hanya suatu kekhilafan?

1. Bicarakan dengan pasangan

Satu hal yang pasti, seperti dilansir dari Brides, Anda jelas tidak boleh berpura-pura bahwa perselingkuhan tidak terjadi dan melanjutkan rencana pernikahan begitu saja. Memutuskan bertahan atau berpisah, Anda tetap harus membicarakannya dengan serius. Tanyakan apakah perselingkuhan benar adanya? Lalu lihat reaksinya. Apakah membenarkan dan meminta maaf, marah dan menyangkal, atau menenangkan Anda bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan, padahal jelas-jelas Anda memegang bukti perselingkuhannya.

2. Pahami latar belakang insiden

Apakah calon suami Anda memang seorang yang takut komitmen dan selingkuh bukan hal baru baginya? Atau memang ada seseorang yang sejak lama menjadi selingkuhan calon suami Anda? Yang manapun latar belakangnya tidak ada yang lebih bagus. Tapi Anda jelas harus memahami alasan yang sebenarnya.

3. Lihat hubungan Anda secara keseluruhan

Hanya Anda yang tahu, apakah perasaan Anda dengannya benar-benar kokoh atau Anda sendiri sebenarnya masih banyak meragu? Jujurlah pada diri Anda. Ini akan menjadi modal yang memengaruhi keputusan Anda berikutnya.

4. Lihat apakah ada kemungkinan hubungan diperbaiki

Lalu tanyakan juga pada diri Anda, apakah dia cukup dipercaya selama ini? Apakah selama ini dia lebih banyak menepati janji atau ingkar janji? Apakah dia pernah bersikap begitu tulus kepada Anda? Apakah mungkin dia akan menyesali perbuatannya? Jika Anda memutuskan bertahan, segera ajak dia menemui konselor pernikahan. Minta bantuan ahli untuk memantapkan keputusan Anda untuk melanjutkan pernikahan.

5. Jangan pernah takut untuk pergi

Sulit bagi siapapun untuk 100 persen percaya kepada seseorang yang pernah berselingkuh, berkhianat. Maka jika keputusan Anda adalah mengikhlaskannya pergi, tidak perlu malu atau takut. Pernikahan batal hanya akan menjadi gunjingan orang. Namun setidaknya Anda selamat dari sebuah pernikahan yang berisiko.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait