Catatan Menarik dari Hari Kekayaan Intelektual Sedunia ke-21

Yoga Prakoso Selasa, 27 April 2021 05:20:08
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Tanggal 26 April adalah Hari Kekayaan Intelektual Sedunia. Memasuki perayaan ke-21, ada sejumlah catatan menarik. Salah satunya seminar untuk menjabarkan upaya menghormati dan melindungi kekayaan intelektual di lebih dari 40 negara dan area operasional yang digelar Oppo. World Intellectual Property Organization mencatat Oppo menduduki posisi ke-10 dalam Patent Cooperation Treaty pada 2019 dan 2020. Pada 31 Maret 2021, Oppo mengajukan 61 ribuan hak paten dan memiliki lebih dari 26 ribu hak paten global.

Di antara semua ini, 54 ribu adalah hak paten utilitas yang melingkupi 89 persen dari semua paten yang diajukan Oppo. Ini pencapaian luar biasa. Setidaknya ada empat hal yang ditoreh Oppo. Pertama, sebagai promotor 5G, Oppo menempuh 3.700 pengajuan permohonan paten global, mengumumkan 1.500-an paten standar 5G ke European Telecommunications Standards Institute, dan mengajukan lebih dari 3.000 proposal terkait standar 5G kepada 3rd Generation Partnership Project (3GPP). Berikutnya, pengisian daya super cepat.

Lalu, dalam hal Artifical Intelligence, Oppo mengajukan lebih dari 2.450 permohonan paten global terutama di bidang computer vision, teknologi wicara, dan pembelajaran mesin. Terakhir, dalam hal penampilan gambar, Oppo telah mengajukan lebih dari 8.300 paten penampilan gambar di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 2.900 hak paten. Senior Director of Intellectual Property Oppo, Adler Feng, menyebut, ini kesempatan baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melindungi aset kekayaan intelektual.

“Sebagai perusahaan teknologi yang berkembang dengan portofolio kekayaan intelektual beragam, Oppo berkomitmen untuk berinvestasi lebih banyak di bidang penelitian dan pengembangan teknologi di masa mendatang. Kami akan terus menghadirkan inovasi terbaik kepada pengguna kami di seluruh dunia,” terang Adler lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.


Penulis Yoga Prakoso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.