5 Jenis Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Dihindari Demi Kesehatan

AURA | 30 April 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SALAH memilih makanan bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Diketahui ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari.

Makanan ini tidak hanya mengandung kalori  yang cukup tinggi tapi juga mengandung bahan kimia buatan, sehingga dapat merusak seluruh sistem pencernaan Anda.

Disamping itu, makanan ini juga mengandung jumlah lemak tinggi yang tidak baik untuk kesehatan. Pasalnya, jumlah lemah yang banyak dapat menyebabkan diabetes atau obesitas.

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang harus dihindari mulai sekarang, seperti dilansir laman Boldsky :

1. Es Kopi
Minuman ini harus Anda hindari. Es Kopi yang dingin harus dikonsumsi tanpa krim dan topping. Ini jauh lebih sehat.

2. Es teh manis atau tawar
Lebih baik untuk memilih teh hijau karena es teh dikemas dengan gula yang sama sekali tidak baik untuk kesehatan Anda.

3. Alkohol
Menghindari minum alkohol adalah cara terbaik untuk hidup sehat, alasannya karena alkohol bisa menyebabkan kerusakan hati, pankreas, dan meningkatkan risiko diabetes.

4. Hot Dog
Makanan ini memiliki natrium dan lemak yang tinggi, hot dog harus dihindari dan diganti dengan makanan yang lebih sehat.

5. Donat
Camilan ini terbuat dari adonan tepung, coklat dan memiliki lapisan gula berlebih, yang lagi-lagi tidak sehat untuk Anda nikmati.

Namun, daftar makanan dan minuman tersebut tidak juga berarti membuat Anda menderita penyakit mematikan. Makanan dan minuman ini bisa saja membawa racun sehingga lebih baik dihindari sedini mungkin.

Penulis : AURA
Editor: AURA
Berita Terkait