Kalau Kejadiannya Sudah Begini, Rumah Tangga Anda Tidak Terselamatkan Lagi

Wida Kriswanti | 30 April 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebanyakan orang sulit membedakan mana rumah tangga yang masih ada harapan dan mana yang tidak. Akhirnya cukup banyak yang salah mengambil keputusan. Bercerai, padahal sebetulnya masih bisa kembali harmonis. Bertahan, sementara hubungan terasa semakin toksik.

Dilansir dari Brides, para pakar hubungan mengungkap tanda-tanda sebuah hubungan suami-istri di dalam rumah tangga yang tidak dapat terselamatkan lagi. Dan perpisahan bisa jadi jalan terbaik untuk semua pihak yang terkait. Jauh lebih sehat dan mungkin sama-sama bahagia ketimbang terus bersama. Apa saja tanda-tandanya, berikut ini daftarnya.

1. Tidak ada lagi keterikatan emosi

Baik Anda dan pasangan tidak lagi mau berbagi tentang apa yang sedang dipikirkan dan dirasakan. Keengganan berbagi ini menjadi tanda bahwa Anda tidak lagi mau melibatkan pasangan secara emosi. Di sini segala urusan menjadi milik masing-masing.

2. Keintiman secara fisik tak lagi menarik

Konflik rumah tangga bisa dianggap sekadar "bumbu" jika masih bisa diselesaikan dengan cara bercinta. Tiba-tiba perasaan negatif yang semula terpendam hilang seketika, mesra kembali, tertawa bersama. Namun bagaimana ketika berbaikan lewat seks pun tak lagi menarik? Anda tentu tahu jawabannya.

3. Semakin sulit untuk sepakat dalam hal apapun

Intinya, selalu saja pasangan salah di mata Anda. Tidak ada lagi pendapat-pendapatnya yang menarik perhatian Anda.

4. Orang lain terlihat lebih menarik

Ketika semua tentang pasangan sudah terlihat kurang di mata Anda, tidak aneh jika pada fase ini Anda mulai melirik atau mengagumi orang lain. Tidak harus berwujud perselingkuhan, namun ini saja sudah menjadi bukti padamnya perasaan cinta.

5. Sudah tidak ada rasa saling percaya

Ketika pasangan menjanjikan ini itu, bilang akan melakukan ini itu, Anda hanya menanggapinya dingin atau sekadarnya. Berharap menjadi nyata pun tidak. Karena dalam hati Anda tahu, pasangan tidak dapat lagi dipercaya.

6. Tujuan hidup atau goal Anda berdua tak lagi sejalan

Anda merahasiakan tujuan hidup Anda pribadi. Anda bahkan sudah membayangkan tujuan hidup yang tidak lagi melibatkan pasangan di dalamnya. Jelas ini sebuah tanda Anda bersiap dengan perpisahan.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait