Aplikasi Kantong ASI Pertama Di Dunia Ini Raih Rekor MURI

Yoga Prakoso | 1 Mei 2021 | 01:53 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teknologi diciptakan untuk memudahkan hidup manusia. Tak heran, makin canggih gadget, makin beragam pula aplikasi yang hadir dengan layanan tak main-main. Salah satunya, GabaG milik PT Gabag Indonesia yang bulan ini meraih penghargaan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai aplikasi kantong ASI pertama di dunia. Tahun 2020, GabaG merilis aplikasi GabaG Managemen ASI dan Kantong ASI Kolibri Smart sebagai partner digital ibu masa kini.

Aplikasi ini memudahkan para ibu menyimpan ASI perah dengan sistem first in first out atau last in first out dengan cara memindai kode batang yang terdapat pada kantong ASI Kolibri Smart. Ini memudahkan ibu mengatur ASI perah harian. “Aplikasi ini terkoneksi dengan QR code yang ada di tiap kantong ASI kolibri GabaG. Ibu menyusui lebih mudah mengontrol dan memantau stok maupun umur ASI perah kapan saja dan di mana saja lewat gadget. Anda bisa mengetahui kualitas dan durasi menyusui langsung,” kata Founder and Creative Director PT GabaG Indonesia, Gabriella Rayana Lengkong, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Aplikasi Gabag juga menyediakan fitur stopwatch untuk menyusui langsung agar ibu tahu durasi bayi menyusui dan memantau jika sedang dalam masa growth spurt. Fitur lain, Diary ASI yaitu riwayat jumlah hasil perah, pemakaian ASI perah, dan frekuensi menyusui langsung per minggu. “Saat ini banyak beredar kantong ASI tanpa uji steril dan hanya BPA Free dengan harga murah, sedangkan ASI wajib disimpan ditempat yang steril dan aman karena setiap tetesnya adalah harta yang berharga,” ujar Gabriella.

Ia menambahkan, kantong ASI kolibri Smart by Gabag sudah teruji steril oleh SUCOFINDO dan terdaftar di Kemenkes RI 20403910435, BPA Free, lulus SGS test, dan presterilized Gamma Ray yaitu sterilisasi hingga ke dalam lapisan plastik sehingga tidak meninggalkan bekas bau. 

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait