Tips Jitu Mencari Jodoh di Tinder ala Komedian Kiky Saputri

Vallesca Souisa Sabtu, 8 Mei 2021 20:00:00
Kiky Saputri berbagi tips main Tinder, nih

TABLOIDBINTANG.COM - Pernah kebayang gak sih kalau ruang gerak untuk para perempuan kini semakin berevolusi menjadi lebih inklusif, open-minded, beragam dan luas. Mereka punya lebih banyak keberanian untuk menyuarakan keinginan mereka untuk lebih berkembang, termasuk dalam hal bersosialisasi di aplikasi seperti Tinder.

Nah, buat kamu para cewek yang sudah menjadi penghuni Tinder sejak lama atau mungkin baru mulai memasuki dunia per-Tinder-an, berikut manual penting yang dihimpun dari tips komedian Kiky Saputri dan psikolog yang juga relationship expert Inez Kristanti, yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk, dibaca sis!

Seleksi calon match-mu dari bio
Sebagai cewek masa kini, kamu harus bisa jadi pribadi yang alert dan street-smart di situasi apapun. Ini juga berlaku saat kamu bertemu dengan orang baru. Kalau kamu biasanya pelajari orang dari body language, manners ataupun tutur katanya saat bertemu IRL, beda ceritanya di Tinder.

Kamu harus bisa cek bio yang tertulis di profil calon match kamu sebelum swipe right. “Bio di social discovery app semacam Tinder itu bisa memberikan informasi tentang seseorang sebelum kita ngobrol atau bertemu langsung dengannya,” kata relationship expert cantik Inez Kristanti.

Komedian Kiky Saputri pun telah membuktikan pentingnya isi tulisan di bio. Ketika berada di Tinder, Kiky pun menulis  “Aku mau cari pasangan yang bisa diajak diskusi dan ngomongin masa depan”. Ketika ditanya alasannya kenapa, “Yah, supaya dari awal niatnya uda sama. Harus dewasa dong!” - jelas Kiky.

Bio yang cukup dengan informasi seputar Intention, profesi ataupun Passion tanpa harus pamer kekayaan bisa menjadi preferensi. Setelah selesai dengan urusan per-bio-an, lanjut ke foto. Kamu juga harus pintar nih, mem-filter match kamu dengan memastikan apakah foto-fotonya sudah diverifikasi oleh Tinder. "Bisa pilih foto yang merepresentasikan diri dan interest-mu dengan cara yang bervariasi. Kalau semuanya group photo, mungkin jadi gak ketahuan kitanya yang mana," tambah Inez tentang presentasi diri kita di Tinder.

Ngobrol dan saling nyocokin vibes
Swipe right and it is a match! Ini pasti jadi beberapa detik yang paling menyenangkan buat kamu. What’s next? Nah, kamu bisa mulai dengan ‘Hai’ ataupun baca bio match kamu dan cari tahu hal-hal yang bisa jadi topik obrolan. Contohnya, cek apa aja list Passion-nya di profil Tinder. Siapa tahu match kamu bisa jadi teman naik gunung, nonton bareng, atau hal unik lainnya yang bisa kamu lakukan bareng.

Vibes seseorang memang susah diukur kalau belum bertatap muka. Nah, kamu juga diajak untuk bereksperimen dengan fitur-fitur Tinder lainnya, salah satunya yang paling mudah adalah fitur Video Chat. Girls, Kiky Saputri juga senang banget pakai fitur ini. Kenapa? Karena kamu enggak perlu terburu-buru ketemu langsung atau move ke platform lainnya untuk ngobrol.

Selama tahap saling kenal ini, kamu juga harus pintar-pintar dalam membuka diri. “Inget ya, data-data pribadi jangan dikasih tau ke semua orang kalau kamu merasa belum familiar,” kata Inez. So, take your time dan buat diri kamu nyaman dulu ya!

Step up your game, but be yourself

Let’s say, kamu akhirnya udah dapat match yang cocok dan enak diajak ngobrol. You have to keep the ball rolling! Terus gali informasi dari match kamu dan harus siap untuk sharing lebih banyak. “Yes, betul. Intinya obrolan harus terus mengalir. Saling respect lah,” kata Kiky. Dan juga, ajak ketemuan yah untuk ngobrol lebih jauh lagi. Jangan lupa ikuti protokol kesehatan supaya tetap aman dan nyaman.

Inez juga mengatakan tidak perlu overthink. “Kamu harus bisa jadi diri sendiri. Jangan berdusta dalam promosi hehehe.” Jangan terlalu memusingkan ‘Hm, aku ngomong gini salah gak ya?’ kalau kamu mau obrolan dengan match kamu tetap berlanjut. Dan, yang paling penting adalah jadi diri sendiri dan menghormati orang lain.

Nah, semoga tips-tips ini cukup membantu para cewek masa kini untuk lebih vokal, bijak dan open-minded apalagi saat berkenalan dengan orang baru. Don’t stop swiping ya girls!


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore