Perlukah Penggunaan Skin Care untuk Anak? 

Romauli Jumat, 7 Mei 2021 15:05:44
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Skin care memang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih. Biasanya, digunakan saat usia beranjak remaja. Lalu, bagaimana dengan anak, apakah boleh menggunakan skin care?

Seperti diketahui bahwa lapisan kulit anak kecil 30 persen lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa dan kulit anak memiliki kecenderungan sensitif dan rapuh, sehingga harus dijaga sejak dini.

Anak kecil memiliki resiko yang lebih tinggi terkena gangguan pada fungsi penghalang, karena kulit anak memiliki kandungan air yang lebih tinggi. 

"Kulit anak kecil juga memiliki faktor pelembab alami yang jauh lebih rendah. Faktor ini dapat meningkatkan resiko anak kecil terhadap penyakit kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar UV. Jadi bukan hal yang mustahil jika nantinya muncul resiko terhadap kanker kulit sejak dini," jelas Maharani Kemala, Founder MS Glow Kids. 

Karena sifat kulit yang sensitif, Maharani sebagai produsen produk skincare anak sangat sadar akan  pentingnya kandungan alami produk-produk skin care dan vitamin pada anak.  

Kandungan yang terdapat pada produk-produk MS Glow Kids diantaranya, Shea Butter, Avocado Oil, Aloe Vera, Royal Jelly, Collagen, Centela Asiatica, Curcuma Xanthorrhiza Rhizoma (ekstrak temulawak), Grape Extract (ekstrak anggur), dan Centela Asiatica Extract (herba pegag).

Salah satu produk MS Glow Kids yang dapat melindungi si kecil saat beraktivitas dibawah terik matahari adalah  Daily Baby Cream. "Produk ini dapat digunakan pada wajah dan tubuh yang berguna untuk memproteksi kulit dari sinar matahari karena dilengkapi dengan UV Protection, selain itu dapat menjaga kelembaban, kelembutan serta melindungi anak dari kulit kering dan mencegah iritasi pada kulit anak," ujarnya. 

Tidak hanya menjaga kesehatan kulit dari luar, Maharani menyarankan para orangtua juga memperhatikan asupan vitamin dan pola makan yang  sehat pada anak.  

"Asupan nutrisi yang baik dari dalam tidak hanya membantu kesehatan kulit di luar, namun juga menjaga daya tahan tubuh anak tetap sehat, terlebih di masa pancaroba dan pandemi saat ini," tuturnya.

Selain itu, ada juga Herboost vitamin yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan si kecil. Dengan pola makan yang teratur, baik dan sehat, serta dapat menunjang  daya tahan tubuh si kecil. 


Penulis Romauli
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.