5 Rumah Sakit dengan Fasilitas Terbaik di Malaysia

Romauli Jumat, 14 Mei 2021 08:38:08
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Malaysia memiliki program wisata medis. Sebuah program yang menggabungkan paket berwisata sekaligus mengenal berbagai macam fasilitas kesehatan. Tak hanya fasilitasnya saja, sumber dayanya juga mumpuni. Tak heran, banyak orang-orang yang memilih berobat ke Malaysia.

Ingin tahu rumah sakit mana saja di Malaysia yang termasuk rumah sakit terbaik? Berikut diantaranya :

1. Gleneagles Hospital Kuala Lumpur

Rumah sakit ini letaknya tepat berada di Ibukota Malaysia, yakni Kuala Lumpur. Peralatan medisnya yang lengkap dan terkini menjadi kelebihannya. Dalam 15 tahun lamanya rumah sakit ini beroperasi, sudah banyak evolusi yang dilakukannya.

Mereka menggabungkan kualitas para ahlinya dengan berbagai peralatan medis yang berteknologi modern. Tak heran jika rumah sakit ini sudah mengantongi berbagai sertifikat dan juga penghargaan berskala internasional. Untuk fasilitasnya sendiri, rumah sakit ini memiliki 316 tempat tidur hingga konsultan medis yang berjumlah 110 orang.

2. Pantai Hospital Kuala Lumpur

Rumah sakit ini menonjolkan pusat layanan unggulannya (center of excellence). Totalnya sebanyak 6 layanan, yakni layanan untuk organ payudara, layanan mata, layanan jantung, layanan tulang belakang dan persendian, serta layanan kondisi kanker plus indikasi bedah tangan.

3. Gleneagles Hospital Penang

Rumah sakit ini bahkan menjadi pusat medis utama ikonik bagi negara Malaysia Wilayah Utara. Kapasitas jumlah tempat tidurnya yang sebanyak 360 buah, serta fasilitas dan layanannya yang lengkap membuat rumah sakit ini tidak susah memperoleh pengakuan dari JCI (Joint Commission International).

Tak hanya itu, rumah sakit ini memiliki Pusat Pasien Internasional yang bertugas mengatur segalanya. Dari mulai akomodasi, kemudian pendaftaran, lalu perujukan dan perjanjian, serta juga penjemputan dan penghantaran bandara.

4. Pantai Hospital Penang

Rumah sakit Pantai Penang juga masuk ke dalam salah satu rumah sakit yang bagus di Malaysia. Rumah sakit ini punya 190 kamar, lebih dari 48 dokter spesialis residen, 13 dokter sessional, dan 2 dokter visiting. Layanan-layanan unggulannya meliputi pemeriksaan medis, kemudian perawatan untuk batu ginjal, lalu fisioterapi dan rehabilitas, ada juga pusat endoskopi, layanan radiologi dan pencitraan, serta laboratorium klinis.

5. Pantai Hospital Ayer Keroh Malaka

Berlokasi di Malaka, rumah sakit ini punya 229 tempat tidur dan lebih dari 80 dokter spesialis medis. Layanannya meliputi layanan medis dan spesialisasi, termasuk layanan gigi, pusat kanker, ada juga laboratorium kateterisasi jantung, bedah jantung, hemodialysis, serta unit gawat darurat. Pantai Hospital Ayer Keroh berdiri sejak tahun 1986.

Kelima rumah sakit ini banyak dikunjungi orang Indonesia sebagai tempat berobat. Anda yang mungkin sedang mencari second opinion dari dokter ahli lain, baik untuk diri Anda atau pun keluarga Anda, bisa datang ke salah satu rumah sakit ini. Tapi sebelumnya pastikan untuk mengetahui update syarat masuk Malaysia. Sebab terkait pandemi covid-19, ada beberapa kebijakan yang mengalami pembaharuan.


Penulis Romauli
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore