Bahaya untuk Lambung, Hindari 4 Makanan Ini saat Perut Kosong!

AURA Selasa, 18 Mei 2021 05:00:47
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika perut kosong, ternyata ada beberapa makanan yang harus kamu hindari supaya tidak melukai lambungmu. Seperti dilansir Brightside, meskipun tergolong sehat, makanan-makanan di bawah ini tidak baik dikonsumsi saat perutmu kosong.

Buah Pir

Buah pir memang tergolong buah yang baik untuk kesehatan kita. Selain itu, buah pir juga dapat menghilangkan noda-noda kuning di gigi dan bau mulut. Namun, ternyata serat kasar yang terdapat di buah pir justru akan melukai mukosa halus jika dikonsumsi saat perutmu kosong.

Tomat

Tomat tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh kita, namun juga untuk kesehatan kulit kita. Tapi, mengonsumsi tomat adalah sesuatu yang harus kita hindari ketika perut kita masih kosong karena kandungan asam pada tomat dapat meningkatkan kadar asam pada lambung, sehingga menyebabkan lapisan dinding lambung kita terluka.

Pisang

Selain buah pir dan tomat, pisang juga tidak boleh kamu konsumsi ketika perutmu kosong. Mengonsumsi pisang ketika perut kosong akan meningkatkan kadar magnesium yang berbahaya bagi jantungmu.

Mentimun

Meskipun baik untuk kesehatan, ternyata mentimun juga merupakan salah satu makanan yang harus dihindari ketika perut kosong. Mengonsumsi mentimun dapat membuat perutmu mulas dan kembung.


Penulis AURA
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.