Desain Lengkung pada Ponsel Pintar Ciptakan Nuansa Hangat, Damai dan Nyaman

Yoga Selasa, 1 Juni 2021 00:40:05
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam membeli ponsel, jangan hanya mempertimbangkan fitur dan harga. Desain juga penting untuk dicermati. Arsitek legendaris Anthony Gaudi berpendapat tidak ada konsep garis lurus di alam semesta. Dari perbukitan hijau hingga kerikil halus, semua memiliki lengkungan yang merepresentasikan kehangatan, kenyamanan, dan kedamaian. Kini filosofi desain ini bisa ditemui lewat ponsel pintar Oppo Find X3 Pro 5G yang ramping. Ia memiliki layar kaca kurva mulus dengan 2.000 titik kontrol yang terpasang pada bodinya.

Sekilas tampak minimalis dan simpel, namun perangkat ini punya rancangan yang kompleks. Desainer Oppo lebih dulu membuat sketsa kurva dan busur cembung yang terdapat di bagian kiri, atas holder kamera, bagian bawah dan kanan. Area atas dijuluki permukaan matahari, menawarkan transisi yang mulus. Sebaliknya, area bayangan membentuk transisi yang mulus dari belakang ponsel yang datar. Oppo Find X3 Pro 5G dirancang untuk memvisualisasikan estetika futuristik. Ini punya kaca layar melengkung organik yang menjadikannya perangkat dengan desain inovatif sekaligus nyaman kala digenggam.

“Bagian terbaiknya adalah kaca melengkung dan mengelilingi kamera ganda pada perangkat yang disebut sebagai Gradient Arc, sebuah desain untuk menciptakan tampilan yang belum pernah ada sebelumnya,” kata Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Selain itu, sentuhan akhir dalam rancangan Find X3 Pro 5G menghadirkan estetika yang belum pernah ada sebelumnya.

Lapisan matte dan anti-glare membuatnya terasa halus serta mampu menahan noda sidik jari dengan sangat baik sehingga kaca selalu tampak bersih setiap saat. Oppo Find X3 Pro 5G hadir dalam warna Gloss Black yang kokoh sekaligus menawan. “Pilihan lain, blue dengan sentuhan akhir dual-tone yang mengubah pantulan cahaya jadi gelombang membaur dan pola warna memukau. Perangkat ini juga memiliki IP68 Water, Dust Resistance, dan sistem OS yang dirancang khusus buat pengguna,” imbuh Patrick.


Penulis Yoga
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.