Mengenal Fitur Colour Correction Solution dan True Billion Color Display di Ponsel Pintar

Yoga Selasa, 1 Juni 2021 00:45:35
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Tahukah Anda, satu dari 12 pria dan satu dari 200 wanita di seluruh dunia mengidap buta warna. Fakta lain, beberapa orang memiliki indra penglihatan yang tidak sensitif terhadap warna tertentu. Sementara berdasarkan riset, Oppo menemukan mayoritas pembeli ponsel pintar dibagi tiga kelompok, yakni penderita lemah warna dan buta warna, pembeli dengan kemampuan penglihatan sedang, dan mereka yang punya penglihatan normal. Merespons, fakta dan data ini, Oppo merilis seri Find X3 Pro 5G dan Find X2 Pro.

Keduanya, diperkuat dengan teknologi 10-bit Full-path Color Management System, True Billion Color Display, serta Billion Colour Dual Primary Cameras yang memberi hasil foto maupun video luar biasa. “Oppo memastikan semua kecanggihan ini dapat dinikmati mereka yang punya keterbatasan dalam menangkap warna. Kami mengoptimalkan akurasi warna di layar dan tampilannya sesuai penglihatan mereka yang memakai ponsel X3 Pro 5G,” kata Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen, dalam siaran persnya pekan ini.

Layar OLED Oppo Find X3 Pro menampilkan satu miliar warna dengan akurasi luar biasa. Ia menerapkan mode warna yang dikalibrasikan dan disesuaikan dengan penglihatan pengguna. Untuk menyempurnakan teknologi kalibrasi warna, Oppo menggandeng Yaguchi dan Luo Ming, dua profesor ilmu warna Universitas Zhejiang. Kolaborasi ini untuk memahami karakteristik visual mata manusia dan bagaimana ini bisa diterapkan di ponsel pintar. Yang juga penting, Nature Tone Display dan berbagai pengaturan yang disesuaikan dengan pengelihatan mata.

Oppo telah menyempurnakan teknologi ini lebih lanjut pada Find X3 Pro 5G yang akan datang dan menghadirkan Colour Correction Solution Version 2.0. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan tes manual, menganalisis cara melihat warna sehingga Anda mendapatkan tampilan layar yang sesuai penglihatan Anda. “Sementara itu, Colour Correction Solution menghadirkan 765 profil tampilan yang bertujuan memberikan pengalaman menonton film, bermain gim, dan fotografi terbaik,” ungkap Patrick.


Penulis Yoga
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.