1 dari 3 Orang di Dunia Mengalami Beberapa Bentuk Kelaparan

Yoga Prakoso | 11 Juni 2021 | 11:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Data Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (Food and Agricultural Organization atau FAO) menyebut, satu dari tiga orang di dunia mengalami beberapa bentuk kelaparan.

Fakta dan data tersebut ditindaklanjuti sejumlah perusahaan global untuk menciptakan kondisi yang lebih baik. Salah satunya datang dari Herbalife Nutrition dan afiliasinya Herbalife Nutrition Foundation (HNF) lewat program Nutrition for Zero Hunger yang saat ini memasuki tahun kedua. Program ini menyokong upaya global mengurangi kelaparan serta mewujudkan ketahanan pangan serta nutrisi yang lebih baik. 

Ini sejalan dengan misi Pembangunan Berkelanjutan PBB untuk menghentikan kelaparan dunia pada 2030. Hingga kini Nutrition for Zero Hunger menyalurkan 3 juta dolar AS lebih dalam bentuk bantuan keuangan dan donasi lewat organisasi nonprofit di seluruh dunia. Pada tahun kedua, Nutrition for Zero Hunger menjalankan empat program. Pertama, menyediakan 700 ribu paket makanan bergizi untuk anak-anak dan keluarga. Kedua, menyumbangkan 800 ribu porsi produk Herbalife Nutrition kepada yang membutuhkan. 

Ketiga, mendukung 87 ribu penerima manfaat dengan memberikan edukasi terkait nutrisi dan pengembangan anak serta balita sehat. Terakhir, berbagai program yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat di 94 negara di mana Herbalife Nutrition beroperasi. Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, menjelaskan, di Asia Pasifik kegiatan ini menjangkau 22 mitra CASA Herbalife Nutrition dan 1.200 anak di sembilan negara. 

“Di Indonesia, melalui kegiatan Nutrition For Zero Hunger STAR Program, perusahaan mengajak 300 anak dari tiga mitra CASA Herbalife Nutrition yaitu Pondok Kasih Agape, Rumah Autis dan Bali Caring Community menjalankan hidup sehat dengan mengonsumsi nutrisi seimbang, menjaga hidrasi dan olahraga teratur. Program yang berjalan tiap minggu secara virtual sejak November 2019 hingga saat ini mendapat respons positif dari anak-anak Indonesia,” kata Andam lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait