Bingung Cari Alasan untuk Memutuskan Pacar? 4 Cara Ini Patut Dicoba

AURA | 12 Juni 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mutusin pacar memang cukuplah sulit dilakukan tapi jika kalian ingin mutusin doi tanpa ada masalah maka bisa mencoba mengikuti 4 cara ini.

Saat hubungan sudah tak bisa dipertahankan lagi maka satu-satunya jalan yang harus dipilih yaitu berpisah. Nah jika kalian ingin mutusin pacar dengan cara baik-baik dan tanpa ada masalah maka coba ikuti 4 cara di bawah ini ya.

Katakan langsung alasan putus

Saat ingin mengajak putus pacar sebaiknya pikirkan matang-matang alasannya. Jangan sampai kalian hanya mengatakan hanya ingin putus saja tanpa alasan yang jelas. Jika tak ingin menimbulkan masalah dengannya maka jelaskan alasan kalian putus secara jelas dan tak berbelit-belit.

Temui dia secara langsung

Meskipun kalian sudah mempersiapkan alasan yang jelas mengapa minta putus tapi jika hal itu hanya ditulis dalam chat tentu saja itu bukanlah hal yang tepat. Kalian harus berani mengakhiri hubungan dengan bertemu langsung dengannya. Utarakan alasan kalian ingin mengakhiri hubungan. Dengan berbicara langsung dengannya pastinya bisa menghindari kesalahpahaman.

Pilih waktu yang tepat

Kalian nggak boleh egois dan meminta putus semau kalian sendiri ya. Jika ingin mengatakan bahwa kalian ingin berpisah maka lihat dulu apakah waktunya tepat atau tidak. Jangan sampai kalian mengatakan hal ini di saat dia sedang terpuruk ya. Bukannya berpisah dengan damai, takutnya dia malah menyimpan dendam karena sedang terpuruk dan malah kalian memilih untuk berpisah.

Jangan meminta dia jadi teman

Saat berpisah dan diputus oleh pacar tentu wajar jika dia sedih dan kesal. Oleh karena itu kalian nggak perlu meminta dia melakukan hal aneh-aneh seperti memintanya menjadi teman. Biarkankanlah meski ia mendiamkanmu atau ngeblock media sosial kalian. Hal itu sebagai upaya agar dia cepat move on. Nanti saat dia sudah baik-baik saja dan move on tentu kalian bisa berteman lagi kok.

Mutusin pacar adalah suatu hal yang perlu dipikirkan matang dan sebuah keputusan yang sulit. Jadi jika kalian ingin mutusin pacar tanpa ada masalah coba deh ikuti 4 hal di atas ya.

Penulis : AURA
Editor: AURA
Berita Terkait