Jangan Sampai Kaget, Ini Fakta - Fakta Unik Seputar Payudara

Redaksi | 16 Juni 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Payudara dan wanita selalu memiliki hubungan yang erat. Besar atau kecilnya payudara seharusnya tidak membuat wanita merasa tidak percaya diri. Dilansir Women’s Health, berikut fakta-fakta unik seputar payudara.

1. Banyak wanita membeli bra dengan ukuran yang salah atau lebih besar

Sekarang rata-rata wanita mengatakan bahwa mereka memakai bra berukuran 34DD. Menurut data dari retailer lingerie Intimacy, ukuran bra wanita naik dari 34B sejak 20 tahun yang lalu! (untuk ukuran band yang sama, tapi sekitar tiga inci lebih besar di sekitar bagian dada paling penuh.)

Menurut data dari Intimacy, sebanyak 85 persen wanita membeli ukuran bra yang salah. Oleh karena itu, sebaiknya wanita memakai pengukur atau meminta saran dari bra expert yang ada di toko bra kesayangan Anda agar Anda bisa menemukan bra yang dapat menopang sempurna payudara Anda.

2. Banyak wanita tidak senang dengan ukuran payudara mereka

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Sexual Health, tujuh puluh persen wanita tidak menyukai payudara mereka. Sedangkan kebanyakan pria tidak memiliki keluhan soal payudara wanita.

3. Permainan sekitar payudara

Menurut sebuah penelitian di tahun 2006, delapan puluh dua persen wanita mengatakan boob-play membuat mereka terangsang (atau lebih terangsang daripada saat payudara tidak mendapat tindakan apapun).

4. Payudara terasa sakit saat berolahraga adalah wajar

Kenyataannya, satu dari tiga pelari wanita merasakan breast pain, menurut sebuah penelitian yang ada di Inggris. Jadi, wajar kok payudara Anda terasa sakit saat Anda berolahraga.

5. Payudara dapat bergerak

Saat Anda berlari, si kembar bergerak. Dan jika dibayangkan, gerakannya membentuk angka delapan. Menurut penelitian dari Inggris, payudara dapat bergerak hingga delapan inci. Jadi, Anda punya lebih banyak alasan untuk mengenakan bra-bra olahraga yang cantik untuk menopang payudara Anda dengan baik saat berolahraga!

6. Payudara terbesar

Rekor Dunia Guinness saat ini untuk "payudara alami terbesar" diberikan pada tahun 1999 kepada seorang wanita yang dadanya berukuran 70 inci (sekitar 177 cm) jika diukur dari sekitar bagian dadanya yang paling penuh!

7. Si kembar tidak selalu ‘kembar’

Sebenarnya, menurut buku Breast: A Natural and Unnatural History oleh Florence Williams, rata-rata wanita memiliki salah satu payudara yang biasanya berukuran seperlima lebih besar dari dari ukuran payudara yang satunya.

8. Bra yang Anda tahu sebenarnya tergolong penemuan yang baru

Mary Phelps Jacob menerima hak paten untuk "bra tanpa lengan" pada tahun 1914, namun Ida Rosenthal dan suaminya William, pendiri Maidenform, menciptakan bra dengan standar ukuran saat ini di tahun 1920an.

9. Nipplegasms adalah hal yang nyata

Ya, orgasme yang dipicu karena puting susu Anda mengalami rangsangan adalah hal yang nyata. Jangan malu karenanya, ya!

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait