Menikmati Kekayaan Kuliner Papua di Tengah Kota Jakarta

Redaksi Senin, 14 Juni 2021 23:15:54
Seafood Danau Sentani. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Keragaman kuliner jadi salah satu kekayaan Indonesia. Masing-masing daerah memiliki ciri khas, mulai dari segi bahan baku hingga teknik pengolahan.

Salah satu daerah yang cukup dikenal dengan aneka kulinernya adalah Papua. Nah, untuk menikmati kekayaan hidayangan Bumi Cendrawasih, tak perlu lagi pergi jauh-jauh. Restoran Yougwa Danau Sentani kini hadir di Jakarta, tepatnya di Senayan Park, Jakarta Selatan. 

Ada lebih dari 100 menu yang bisa dipilih di rumah makan yang dihiasi berbagai ornamen khas Papua ini, di antaranya ikan steam mace, ayam bakar bambu, kepiting lada hitam, lobster goreng Papua, udang bakar madu, ikan bakar pace yang kaya akan bumbu khas, dan ikan gabus Papua goreng. 

"Kami juga menyediakan berbagai snack seperti panada, balapis hingga pisang goreng sambal roa yang bisa disajikan sebagai makanan penutup," ujar Direktur Utama Yougwa Danau Sentani, Franseda Natalio mengatakan restoran ini memiliki lebih dari 100 pilihan menu masakan seafood andalan yang sangat nikmat, 

Pemilik Yougwa Danau Sentani, Miranda Korua, mengatakan seluruh menu di restorannya diracik oleh juru masak dengan keahlian khusus dan diproses dengan menggunakan bahan-bahan terbaik.

"Restoran di Senayan Park ini merupakan cabang ketiga. Yang pertama ada di Jayapura, kedua di Batu Ceper Jakarta. Selain makanan yang disebut di atas tadi, kami sajikan juga  kue khas Papua seperti kue Lontar. Dia mirip seperti kue pie. Memang kami sengaja menyajikan makanan dari khas daerah lain seperti Manado dan lainnya, agar kekayaan Nusantara ini bisa dinikmati juga di Jakarta. Contohnya bubur Manado, ayam bakar bambu, balapis dan lainnya," papar Miranda, yang juga memastikan seluruh hidangan yang disajikan halal. 


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.