Asyiknya Main Warna Lewat Ponsel Pintar, Dari Camel Hingga Byzantine

Yoga Prakoso | 16 Juni 2021 | 00:32 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahukah Anda, musik dan warna memiliki dua kesamaan yaitu frekuensi serta gelombang. Bayangkan jika musik dan warna bergabung, mereka punya kekuatan membangkitkan emosi manusia. Berkaca pada data ini, Oppo Find X3 Pro 5G bersama Bang and Olufsen (B&O), yakni produsen perangkat audio premium dari Denmark, bergabung dalam eksperimen “Tune in Colour.” Kolaborasi ini menggabungkan keajaiban suara dan warna untuk menciptakan suasana audio-visual bagi aktivitas kehidupan manusia sehari-hari.

Seri Find X3 Pro 5G dan B&O bereksperimen memadukan notasi nada dasar C, D, E, F, G, A, B, dengan warna-warna yang tak diketahui banyak orang seperti Camel, Duke, Erin, Fern, Gainsboro, Amber, serta Byzantine. Eksperimen ini menghasilkan keajaiban suara dalam lapisan warna yang kaya. Hasil akhirnya bisa dinikmati lewat B&O Bookshelf Speaker Beoplay M3. Pencinta gadget bisa mendapatkannya lewat bundling eksklusif unit Find X3 Pro 5G khusus. Caranya dengan pra-pesan Find X3 Pro 5G di semua jaringan toko luring maupun daring Oppo mulai 3 hingga 18 Juni 2021 untuk 150 pembeli pertama.

“Ada miliaran warna di dunia yang sering kali manusia tidak sadar. Kali ini, Oppo bersama Bang & Olufsen mengajak pencinta gadget menikmati keindahan warna dan musik yang bisa membantu mood. Contohnya nada C cocok untuk suasana Contemplate yakni perpaduan warna Camel, Cameo, Celadon dan Carrot. Untuk meningkatkan Focus, nada F dipadu warna Fuchsia, Fern, Fawn dan Flax,” beri tahu Chief Creative Officer, Oppo Indonesia, Patrick Owen melalui siaran pers yang kami terima pekan ini.

Bang & Olufsen sebagai global luxury lifestyle brand berusaha menciptakan produk yang mendorong batas-batas teknologi audio. “Kolaborasi bersama Find X3 Pro 5G menetapkan standar baru dalam hal sumber suara yang berasal dari jutaan warna. Dengan speaker Bang & Olufsen, playlist dari Tune in Colour dapat didengar secara jernih,” ujar Marketing and Communications Manager of Bang & Olufsen Indonesia, Stefanie Soewono.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait