4 Ide Kegiatan Me-Time Hemat

Redaksi | 17 Juni 2021 | 00:41 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Situasi pandemi saat ini, di mana masyarakat diimbau untuk mengurangi dan membatasi kegiatan sosial, berbagai kegiatan harus dilakukan secara jarak jauh dari rumah masing-masing, mulai dari bekerja, belajar, beribadah, hingga bersilaturahmi.

Situasi ini kerap menimbulkan rasa cemas, stres, dan jenuh yang secara langsung atau tidak langsung memengaruhi produktivitas sehari-hari. Beristirahat sejenak dan meluangkan waktu untuk diri sendiri merupakan salah satu hal yang penting dilakukan guna melepas penat dan menjaga kesehatan mental di tengah situasi sulit ini.

Menghabiskan waktu untuk diri sendiri atau yang kerap disebut me-time dapat memberikan kesempatan otak untuk beristirahat, menjernihkan pikiran, mengurangi stres, sekaligus merevitalisasi tubuh. Selain itu, dengan memfokuskan pikiran sejenak pada diri sendiri juga dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas karena pikiran jadi lebih jernih.

Jason Nurjadi selaku Direktur Lakupon mengatakan, “Lakupon sangat memahami bahwa di tengah situasi yang menantang saat ini, masyarakat membutuhkan me-time agar dapat berkegiatan dengan lebih produktif, bahagia, dan tetap memiliki kontrol terhadap diri sendiri. Untuk itu, Lakupon hadir menemani momen me-time masyarakat dengan beragam voucher hemat untuk kegiatan dan aktivitas seru. Mulai dari rekreasi hingga kesehatan tersedia dengan harga miring ditambah promo cashback hingga 100% selama periode ShopeePay Super Online Deals. Jadi, kamu bisa me-time dengan tenang dan nyaman tanpa perlu mengkhawatirkan budget yang berlebih.”
Berikut adalah empat aktivitas me-time seru dari Lakupon:

Rilekskan tubuh dan pikiran dengan layanan spa dan massage

Setelah sibuk bekerja dan mengurus kebutuhan rumah, kini saatnya tubuhmu beristirahat sejenak. Spa dan massage merupakan pilihan yang sangat tepat untuk meregangkan otot-otot serta menyegarkan kembali pikiran yang penat. Tidak perlu repot keluar rumah, kini kamu bisa menikmati layanan dan fasilitas ala salon di rumah. Kamu bisa dengan mudah menemukan voucher perawatan salon favorit terdekat di website Lakupon dan nikmati berbagai promo menarik yang tersedia.

Coba penampilan baru

Merawat penampilan atau eksplorasi look baru juga merupakan salah satu ide me-time yang seru. Walau di rumah saja, namun penampilan yang prima dan fresh dapat menambah semangat kamu dan tentunya me-refresh pikiran yang sudah jenuh. Mulai dari manicure, pedicure, totok wajah, hingga lulur wajah bisa menjadi opsi yang menyenangkan. Atau, kamu juga bisa eksplorasi gaya rambut baru dan mencoba layanan lash lift yang sedang hits saat ini.

Eksplor makanan dan minuman viral

Walau di rumah aja, jangan sampai kamu ketinggalan untuk coba makanan dan minuman yang sedang hits. Kamu bisa manfaatkan momen me-time mu untuk memenuhi rasa penasaran akan makanan dan minuman baru yang sedang banyak lalu lalang di media sosial. Tidak usah takut kantong bolong, kamu bisa membeli voucher hemat berbagai restoran melalui Lakupon, mulai dari kopi, aneka hidangan manis, camilan hits, hingga voucher potongan restoran all you can eat, bisa kamu beli dengan mudah dan praktis.

Luangkan waktu untuk memerhatikan kesehatan tubuh

Selain melakukan kegiatan yang bersifat rekreatif, momen me-time juga harus dimanfaatkan untuk memerhatikan kesehatan tubuh sebagai tanda kepedulianmu terhadap diri sendiri. Salah satu bagian tubuh yang harus kamu cek secara reguler adalah kesehatan gigi. Walaupun tidak ada gejala yang dirasakan, namun kita disarankan untuk rutin periksa gigi dalam kurun waktu 6 bulan sekali untuk mencegah atau mendeteksi dini penyakit dan kerusakan pada mulut. Karena dilakukan secara rutin, kamu harus menyiasati budget kunjungan dokter gigi agar tidak menjadi ‘beban’. Kamu bisa menyisihkan sebagian tabunganmu setiap bulan dan memanfaatkan voucher potongan layanan pemeriksaan gigi di Lakupon ditambah promo cashback hingga 100% dari ShopeePay selama kampanye Super Online Deals.

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait