Penyebab Jerawat Muncul di Daerah Miss V

Redaksi Senin, 21 Juni 2021 13:00:06
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Jerawat muncul di daerah wajah atau punggung mungkin sudah biasa. Bagaimana jika jerawat muncul di daerah lain seperti di daerah miss V dan apakah itu berbahaya?

Seperti dilansir Gurl, terkadang ada kasus di mana tumbuh jerawat di daerah intim wanita tetapi hal itu biasanya normal terjadi. Sama halnya dengan jerawat di bagian wajah atau punggung, jerawat yang muncul di daerah terdalam wanita biasanya juga disebabkan oleh bakteri, hormon, iritasi, atau keringat.

Biasanya jerawat di area kewanitaan terjadi ketika wanita sedang mengalami haid. Ketika haid, biasanya wanita menggunakan pakaian dalam yang ketat agar pembalut tidak geser. Jerawat bisa muncul di sana karena aktivitas yang berat dan menyebabkan produksi minyak berlebih di area tersebut. 

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Hal yang perlu diperhatikan juga bahwa seringkali jerawat yang muncul di daerah intim wanita itu sebenarnya bukan jerawat melainkan rambut yang tumbuh ke dalam sehingga menyebabkan benjolan. Benjolan yang berisi rambut di dalamnya mungkin akan sedikit menimbulkan masalah. Karena rambut yang ada di dalam pori-pori kulit dapat terinfeksi oleh bakteri. Cara membedakannya adalah jika benjolan terdapat warna putih di dalamnya maka itu adalah jerawat dan jika benjolan terdapat rambut di dalamnya maka itu adalah rambut yang tumbuh ke dalam.

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir dengan jerawat tersebut. Tetapi jika Anda merasa terganggu, Anda bisa menghilangkannya dengan cara mengompres dengan air hangat tetapi jangan terlalu lama.


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.