Pandemi Masih Belum Berakhir, Begini Cara Tampil Menawan di Pertemuan Online

Wida Kriswanti | 24 Juni 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktivitas bekerja dan belajar dari rumah nampaknya masih akan berlanjut seiring pandemi yang belum juga usai. Jika selama ini Anda termasuk yang mematikan sambungan video karena alasan kurang percaya diri, mungkin beberapa tips berikut ini bisa membuat Anda lebih nyaman melakukan pertemuan online. Karena mereka yang berada di seberang sana tentu merindukan Anda dan ingin melihat walau tidak secara langsung.

Dilansir dari Bright Side, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memastikan Anda terlihat prima sekaligus menawan dalam sebuah pertemuan online. Apa saja itu, berikut ini daftarnya.

1. Pencahayaan

Hindari bayangan menimpa wajah Anda, karena ini akan membuat wajah terlihat gelap atau bahkan seram. Alih-alih menggunakan lampu, akan lebih baik jika laptop atau smartphone Anda ditaruh membelakangi cahaya sinar matahari dari jendela. Cahaya alami akan membuat penampilan Anda terang secara natural.

2. Posisi mata

Pastikan posisi mata sejajar dengan letak kamera. Jangan sampai kamera terletak lebih rendah atau lebih tinggi, karena akan membuat wajah Anda terlihat tidak tegak lurus. Bisa jadi kening Anda terlihat lebih lebar, atau malah muncul double chin atau dagu berlipat, sesuatu yang paling dihindari oleh kebanyakan wanita.

3. Berhati-hati dengan latar belakang

Sudut rumah kita tidak selalu instagrammable. Maka ketimbang bingung, latar belakang polos menjadi pilihan paling aman. Latar polos seperti tembok juga akan mengurangi distraksi lawan bicara atau kemungkinan orang rumah lalu lalang di belakang kita.

4. Duduk dengan jarak kurang lebih satu lengan dengan kamera

Jangan terlalu jauh, jangan terlalu dekat. Jarak duduk sejauh satu lengan membuat posisi wajah Anda berada tepat di tengah. Lawan bicara akan nyaman melihat wajah Anda. Posisi ini juga paling aman untuk menyembunyikan kulit wajah yang tidak terlalu prima, namun orang masih mampu mengenali wajah kita.

5. Lakukan preview

Uji coba sangat penting. Lakukan pemanasan seperti sedang melakukan selfie. Setelah yakin penampilan Anda oke, baru tekan tombol sambungan ke pertemuan online.

6. Lihat ke arah kamera

Sebaiknya jangan memandangi lawan bicara. Dengarkan penuturan orang lain sambil memastikan pandangan mata tetap ke arah kamera. Dengan cara ini lawan bicara akan merasa Anda sedang menatap mereka langsung.

7. Tingkatkan kualitas kamera

Beberapa orang "mencurangi" dengan menggunakan kamera yang lebih bagus. Ya, ini salah satu cara paling praktis untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus. Walau harus keluar modal lebih, sih. Hehehe.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait