Kiat Menyembunyikan Perut Buncit dengan Pakaian yang Sesuai

Redaksi | 24 Juni 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anda sering tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang besar di bagian perut? Memiliki bentuk tubuh seperti buah apel yang besar di tengah butuh ketelitian untuk menyamarkannya.

Banyak orang memilih olah raga dan diet sebagai solusi jangka panjang, tak sedikit pula yang memilih cara ekstrim seperti operasi.

Berikut tips dari free-beauty-tips.com untuk menyembunyikan perut besar Anda tanpa harus menahan lapar dan merogoh kocek jutaan rupiah untuk operasi:

Pilih Pakaian Dalam Nilon
Untuk menyembunyikan perut besar, gunakan pakaian dalam yang dapat membentuk lekuk tubuh Anda seperti bahan nilon. Pilih CD atau stocking setinggi perut yang dapat menekan perut besar Anda sehingga nampak rata.

Gunakan Busana yang Menyamarkan Perut
Salah satu busana yang ampuh menyamarkan bentuk perut ialah busana dengan garis pinggang di bawah dada atau empire waist. Garis pinggang yang dinaikkan hingga bawah dada membuat bagian perut tidak menyembul keluar.

Kelebihan lain, busana berpotongan empire waist seringkali memiliki belahan dada yang rendah, sehingga dapat mengalihkan pandangan dari perut ke dada Anda. Potongan empire waist seringkali digunakan oleh ibu hamil karena menjadi trik ampuh dalam menyembunyikan bentuk perut.

Rok maxi dengan bahan halus dan melambai atau broomstick skirt juga jitu untuk menyamarkan perut buncit. Rok seperti ini pas digunakan sebagai busana kasual dan cocok dipadupadankan dengan t-shirt, tank top, dan sandal.

Cermat Memilih Warna
Jika Anda ingin menyamarkan bentuk perut, pastikan Anda menggunakan warna-warna yang aman untuk bagian bawah tubuh Anda. Singkirkan bawahan berwarna terang yang dapat membuat perut Anda semakin membuncit. Sebagai gantinya, pilih celana berbahan gelap dengan garis pinggang yang lebar. Bahan bermotif bukan pilihan tepat jika Anda berpaha besar, namun jika paha Anda kecil, bahan bermotif dapat menjadi pilihan untuk mempercantik tampilan.

Tonjolkan Pinggang Anda
Salah satu cara untuk mengalihkan perhatian dari perut Anda ialah menonjolkan area pinggang. Untuk melakukannya, pilih dress dengan obi atau kain yang diikat melingkar di bawah dada. Begitu pula jika Anda ingin tampil menawan dengan pakaian renang. Tonjolkan pinggang Anda dengan membalut bagian tengah tubuh Anda dengan kain cantik. Cara ini hampir sama dengan trik yang dihasilkan busana empire waist.

Pilih Busana Sesuai Umur
Busana dengan potongan empire waist memang tengah menjadi tren dan ampuh menyembunyikan perut besar, namun hanya bagi wanita usia muda. Bagi Anda yang telah berumur, hati-hati menggunakannya jika tak ingin terlihat seperti memakai pakaian tidur.

Turunkan Celana Anda
Celana panjang setinggi perut atau high-waist kini sedang tren di kalangan anak muda. Namun jika Anda berperut besar, sebaiknya hindari celana jenis ini karena akan membuat perut Anda nampak lebih besar. Menggunakan celana panjang tepat di bagian pusar akan membuat Anda terlihat lebih langsing.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait