Mulai Dari Sekarang Stop Kebiasaan Mencuci Muka Setelah....

Redaksi | 25 Juni 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kegiatan mencuci muka merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan sebanyak 2 kali dalam satu hari. Hal ini karena dengan mencuci muka kamu akan membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat diwajahmu terutama setelah aktivitas padatmu selama satu hari penuh. 

Nah, kegiatan mencuci muka ini biasanya dilakukan pada saat bangun tidur, sebelum tidur, atau saat membersihkan make-up. Tapi tahukah kalian ada beberapa hal yang harus kamu hindari saat mencuci mukamu? Ini dia:

1. Menggunakan pembersih wajah yang salah

Kenali kondisi kulit mukamu, jangan sampai kalian termakan iklan atau langsung mengikuti saran teman kalian tanpa memahami kondisi kulit muka kalian sendiri. Hal ini karena saat kamu menggunakan sabun pencuci muka yang salah, mukamu bisa mengalami iritasi, jerawatan, atau masalah lainnya.

2. Membasuh muka tepat setelah memakai pembersih

Nah, ini dia yang sering dilakukan kalian yang ingin cepat-cepat berisitirahat, bukan? Mulai sekarang kalian harus menghentikan kebiasaan membasuh muka tepat setelah memakai pembersih karena cara yang paling benar adalah kalian mendiamkan muka selama kurang lebih 1 menit setelah memakai pembersih sebelum kalian basuh. Tujuannya adalah agar kandungan zat aktif dalam pembersih wajahmu dapat membersihkan seluruh bagian muka.

3. Tidak mencuci muka setelah bangun tidur

Setiap baru bangun tidur tentu kalian akan merasa malas untuk melakukan kegiatan apapun, tidak jarang kalian memilih melewati beberapa kegiatan seperti mencuci muka, sikat gigi, atau hal-hal kecil lainnya. Eits, tapi tunggu, kata siapa mencuci muka setelah bangun tidur adalah hal kecil? 

Mencuci muka di pagi hari dapat membersihkan minyak alami yang diproduksi kulitmu di malam hari. Hal ini tentu akan menjaga kesehatan wajahmu dan mengontrol jumlah minyak diwajahmu.

4. Mencuci muka dengan air terlalu panas

Para penggemar air panas harus menghentikan kebiasaan mereka mencuci muka dengan air panas nih. Walaupun memang terasa lebih nyaman, pasalnya air yang terlalu panas dapat memperbesar kapiler darah yang terdapat dibawah permukaan kulitmu, alhasil kulitmu akan berwarna merah deh. 

Mencuci muka yang benar adalah dengan menggunakan air biasa atau air hangat kuku.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait